Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Bagi-Bagi BBM Gratis, Warga di Kendari Padati Sejumlah Pertamini

Bagi-Bagi BBM Gratis, Warga di Kendari Padati Sejumlah Pertamini
Animo masyarakat saat mengantre pembagian BBM gratis dari Tim Brigade Hj. Gurnartin di Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (28/12/2022).

Kendari – Tim Barisan Kerja dan Relawan (Brigade) Hj. Gunartin membagikan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di 11 kecamatan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) secara serentak dan gratis kepada masyarakat pada Rabu (28/12/2022). Hal itu membuat masyarakat memadati sejumlah pom mini atau pertamini Pertalite di Kota Lulo.

Antrean itu tampak di beberapa pertamini, salah satunya yang ada di Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Wuawua, Kecamatan Wuawua, Kota Kendari. Mereka mengantre untuk mendapatkan BBM sebesar Rp25 ribu per kendaraan.

Hj. Gunartin mengatakan, pembagian BBM yang menyasar tukang ojek dan masyarakat Kota Kendari lainnya itu untuk meringankan dan menghemat pengeluaran mereka.

Hj. Gunartin.
Hj. Gunartin. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (28/12/2022).

Pihaknya memilih pedagang di pom mini Pertalite milik masyarakat, selain membantu pengguna kendaraan juga untuk membantu pelaku UMKM yakni, para penjual bensin eceran.

“Dengan adanya bantuan ini jadi lebih hemat pengeluaran mereka, Rp25 ribu ini bisa dipakai untuk keperluan lainnya. Kita tidak pilih penjual bensin eceran karena ribet, akan butuh waktu lama dan takutnya terjadi macet,” ujarnya.

Sebelumnya, mantan anggota DPRD Kota Kendari periode 2014 – 2019 ini mengaku punya niatan untuk maju kembali menjadi anggota DPRD, kali ini targetnya adalah menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara bahkan DPR RI.

Niatan itu muncul setelah mendapat dukungan dari keluarga, teman-teman dekat dan warga sekitar. Kader PDI Perjuangan ini mengaku kali ini dirinya fokus membantu masyarakat Kota Kendari, melalui kegiatan bakti sosial yang ia dan Tim Brigade Kota Kendari lakukan.

Baca Juga:  Rismon Sudarjab dan Tri Deliana Permata Sari Terpilih Jadi Duta Tenun HIPMI Sultra

“Nanti kita lihat ke depannya, masyarakat mau bawa kemana saya yang penting sekarang saya berbuat dulu. Adapun mau ke DPRD Provinsi atau DPR RI, nanti dilihat,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten