Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Bangga, Apriyani Rahayu Masuk Deretan 30 Sosok Inspiratif Versi Majalah Forbes

Bangga, Apriyani Rahayu Masuk Deretan 30 Sosok Inspiratif Versi Majalah Forbes
Apriyani Rahayu (kiri) dan Fadia Silva (kanan). Foto: Instagram/@r.apriyanig.

Internasional – Apriyani Rahayu, atlet bulu tangkis asal Indonesia masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022 pada kategori Entertainment and Sport. Apriyani jadi satu-satunya atlet Indonesia yang masuk daftar tersebut.

Forbes 30 Under 30 adalah daftar nama yang disusun oleh majalah Forbes untuk menghargai sosok-sosok inspiratif di bawah usia 30 tahun.

Ajang ini sudah berlangsung selama satu dekade, dan setiap tahunnya majalah Forbes menghadirkan daftar 30 Under 30 di tiga regional utama, yakni Amerika Utara, Eropa dan Asia.

Apriyani Rahayu berhasil masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2022.
Apriyani Rahayu berhasil masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2022. Foto: Instagram/@r.apriyanig.

Mengutip laman Forbes.com, Apriyani Rahayu berhasil membuat sejarah di Olimpiade Tokyo dengan meraih medali emas di nomor ganda putri bulu tangkis bersama pasangannya Greysia Polii.

“Membuat Indonesia menjadi negara kedua setelah Cina yang meraih kelima medali emas di cabang olahraga tersebut,” tulis Forbes.

Selain prestasi sebagai seorang atlet bulu tangkis, peraih medali emas SEA Games Vietnam 2021 ini, sudah memiliki lebih dari 900 ribu pengikut di Instagram dan merupakan Brand Ambassador (BA) duta merek dagang untuk Vivo Indonesia dan indomie.

Wanita kelahiran Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) itu tercatat bersama atlet bulu tangkis lainnya yaitu, Loh Kean Yew asal Singapura.

Sementara itu, Prilly Latuconsina juga berhasil masuk dalam deretan Forbes 30 Under 30 Asia 2022 pada kategori Entertainment and Sport.

Baca Juga:  Pria di Konut Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kosen Pintu

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten