Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Begini Cara Cek Kendaraan yang Kena Tilang ETLE di Kendari

Begini Cara Cek Kendaraan yang Kena Tilang ETLE di Kendari
Pantauan lalu lintas di ruang Traffic Management Center Polresta Kendari. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (27/7/2022).

Kendari – Masyarakat di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mempertanyakan bagaimana cara mengetahui apabila kendaraannya terkena tilang Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE). Pasalnya, sistem tilang elektronik ini masih membingungkan bagi mereka.

Melansir dari website Korlantas Polri, untuk memastikan kendaraan terkena tilang elektronik atau tidak, bisa mengeceknya secara online dengan mengakses laman https://etle-pmj.info/id/check-data.

Setelah website terbuka, warga tinggal mengisi nomor pelat, mesin dan rangka kendaraan. Bila sudah terisi dengan benar, pilih “Cek Data”.

Jika tidak melanggar akan muncul kalimat Note data available. Namun, bila melanggar maka akan muncul catatan waktu, lokasi, jenis pelanggaran, dan tipe kendaraan.

Pengendara yang terkena tilang elektronik, segera mengonfirmasi baik secara online atau bisa mendatangi posko Satlantas untuk mengambil surat tilangnya. Setelah itu melakukan pembayaran di Bank.

Sementara itu, Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Fathurrahman yang dikonfirmasi Kendariinfo menuturkan, untuk di Kota Kendari sendiri pengecekan status kendaraan masih manual, dalam hal ini datang langsung ke Posko ETLE.

“Untuk memastikan, pelanggar bisa datang langsung ke Gedung Satlantas Polresta Kendari,” tutur Eka melalui pesan WhatsApp, Sabtu (14/1).

Bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke Posko ETLE, bisa menghubungi nomor call center 085245787051 untuk memastikan status kendaraannya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten