Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Bendungan Ladongi Koltim Ditutup Sementara Mulai 17 Januari 2022

Bendungan Ladongi Koltim Ditutup Sementara Mulai 17 Januari 2022
Suasana Bendungan Ladongi di Kolaka Timur (Koltim). Foto: Istimewa. (1/1/2022).

Kolaka TimurBendungan Ladongi, Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan ditutup sementara untuk umum mulai 17 Januari 2022 mendatang.

Penutupan Bendungan Ladongi karena adanya pekerjaan penyelesaian konstruksi. Pengumuman penutupan itu diberitahu melalui akun resmi Balai Wilayah Sungai (BWS) Sulawesi IV Kendari.

“Kami tengah bekerja keras sehingga Bendungan Ladongi dapat benar-benar siap untuk memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk masyarakat, utamanya untuk memberikan layanan irigasi, air baku, pengendalian banjir dan pariwisata,” tulis akun Instagram @pupr_sda_sulawesi4.

Seperti diketahui, bendungan tersebut ramai dikunjungi oleh masyarakat setelah diresmikan Presiden (Republik Indonesia) RI Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (28/12/2021) lalu. Bendungan itu berkapasitas 45,9 juta meter kubik dengan luas lahan 222 hektare.

Berdasarkan data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR), Bendungan Ladongi juga berfungsi untuk penyediaan air baku sebanyak 120 liter per detik, reduksi banjir sebesar 176,6 meter kubik per detik, dan potensi listrik sebesar 1,3 megawatt. Bendungan ini dibangun pada 2016 – 2021 dengan biaya Rp1,2 triliun.

Foto: Bendungan Ladongi Jadi Destinasi Wisata Baru di Koltim

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten