Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Education

Berkunjung ke Sultra, Ini Agenda Ketua Umum PP Muhammadiyah di Bumi Anoa

Berkunjung ke Sultra, Ini Agenda Ketua Umum PP Muhammadiyah di Bumi Anoa
Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari, Amir Mahmud. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (12/5/2022).

Kendari – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir diagendakan akan melakukan kunjungan ke Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Minggu (15/5/2022).

ADVERTISEMENT
Investasi

Kunjungan Haedar Nashir di Bumi Anoa didampingi oleh Pimpinan Pusat (PP) Aisyiyah dan Ketua Majelis Diktilitbang Muhammadiyah.

Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Amir Mahmud mengatakan, rombongan Haedar Nashir akan lebih dulu bertandang ke Kota Baubau untuk meresmikan Gedung Olahraga Universitas Muhammadiyah Buton (UMB).

“Pimpinan pusat akan lebih dulu ke Kota Baubau untuk meresmikan GOR UMB Convention Center. Lanjut malam harinya akan diadakan pertemuan dengan warga Perserikatan Muhammadiyah Kota Baubau dan Kabupaten Buton,” kata Amir kepada awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/5).

Dalam peresmian GOR UMB, juga akan dilakukan pelantikan Rektor Institut Teknologi Sains Muhammadiyah Kolaka Utara dan Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah Kolaka.

“Jadi nanti akan ada dua Rektor Muhammadiyah yang akan dilantikan bersama dengan peresmian GOR UMB Convetion Center,” sambungnya.

Kemudian, tanggal 17 Mei 2022, rombongan PP Muhammadiyah akan bertolak ke Kota Kendari dan dijadwalkan tiba sekitar pukul 15.30 WITA.

Haedar Nashir akan lebih dulu melakukan peresmian Muhammadiyah Education Center (MEC) di Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan.

“Lahan kita untuk Muhammadiyah Education Center sudah ada sekitar enam hektare, tapi target kami minimal 10 hektare,” jelasnya.

Baca Juga:  Al-Qur'an Sobek atau Mushaf, Warga Kendari Bisa Tukar ke WAQI dengan Gratis

Selanjutnya, pukul 16.20 WITA rombongan Haedar Nashir akan bertolak ke Kota Kendari untuk melakukan peninjauan pembangunan Gedung Rektorat UMK.

Pada malam harinya, rombongan akan berkunjung ke Rujab Wali Kota Kendari untuk silaturahmi yang dirangkaikan dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Muna dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sultra.

Keesokan paginya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah akan menghadiri launching Institut Sains dan Teknologi (ISTEK) Aisyiyah yang ada di Kecamatan Baruga, sekaligus pelantikan rektornya.

Setelah itu, pukul 13.00 rombongan Muhammadiyah Pusat akan bertolak dari Kendari menuju Yogyakarta.

ADVERTISEMENT

“Harapan kami, dengan kunjungan Pimpinan Pusat dapat memberikan kegembiran kepada kami. Karena kedatangan beliau ke sini untuk melakukan serangkaian kegiatan peresmian gedung, pelantikan rektor serta menyaksikan penandatangan MoU,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten