Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Bertahap Benahi Pasar Rakyat, Pemkot Kendari Akan Tertibkan Pedagang di Bahu Jalan

Bertahap Benahi Pasar Rakyat, Pemkot Kendari Akan Tertibkan Pedagang di Bahu Jalan
Pj. Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup. Foto: Istimewa.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari meresmikan salah satu bagunan di Pasar Rakyat Baruga II, Jumat (5/1/2033). Hal ini sebagai bentuk pembenahan terhadap pasar-pasar tradisional di Kendari.

Penjabat (Pj.) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, mengatakan revitalisasi pasar dilaksanakan sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat Kota Kendari.

“Untuk meningkatkan pengembangan sarana distribusi perdagangan, dalam hal ini pasar tradisional, dan mengimbangi pertumbuhan pasar modern seperti mall yang menjamur di Kota Kendari,” katanya saat meresmikan salah satu bangunan di Pasar Baruga.

Dengan tertatanya pasar, para pedagang di bahu jalan bisa ikut ditertibkan. Menurut Yusup, pedagang di bahu jalan mengganggu lalu lintas yang dapat membahayakan keselamatan jiwa dan pedagang di pasar.

“Kami akan minta pihak keamanan untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di bahu jalan untuk berjualan di pasar, agar dapat menghindari kecelakaan lalu lintas,” lanjutnya.

Dia melanjutkan, di tahun 2024 ini, Pemkot Kendari juga akan merevitalisasi Pasar Wuawua dan selanjutnya pasar-pasar tradisional lainnya.

“Di balik peran pasar yang strategis ini juga diperlukan upaya-upaya untuk terus meningkatkan pasar dari lokasi yang kumuh dan sebagai sumber kemacetan,” pungkasnya.

Baca Juga:  2 Pegawai Kantor Gubernur Sultra Jadi Korban Pencurian, Kaca Mobil Dipecah

Pemkot Kendari Resmikan Bangunan Blok Khusus Sayur di Pasar Baruga

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten