Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Bertajuk #MengenalIndonesia, Dua Pemuda Kendari Akan Backpacker-an dari Sabang – Merauke

Bertajuk #MengenalIndonesia, Dua Pemuda Kendari Akan Backpacker-an dari Sabang – Merauke
Arisandy dan Lilin. Foto: Istimewa.

Kendari – Hidup itu seperti paradoks, ketika semakin banyak yang diketahui, makin membuat sadar hanya sedikit pengetahuan yang kita punya. Itulah mungkin yang ada di benak dua pemuda asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ridwan Arisandy atau akrab disapa Ary (25) dan Ardianto atau Lilin (28).

Bertajuk #MengenalIndonesia, Ary dan Lilin akan menjalani rangkaian ekspedisi menarik sambil backpacker-an dari ujung Sabang di Pulau Sumatra dan akan berakhir di Merauke, Papua. Perjalanan ini akan bermula di Sabang pada 20 Januari 2022.

Setelahnya mereka akan mengikuti ke mana saja langkah kaki berjalan, hingga membawa dua pemuda ini berakhir ke ujung destinasi, Merauke. Tak tangung-tanggung dari estimasi mereka, perjalanan ini akan memakan waktu hingga kurang lebih dua tahun.

Arisandy dan Lilin keliling Indonesia bertajuk #MengenalIndonesia.
Arisandy dan Lilin keliling Indonesia bertajuk #MengenalIndonesia. Foto: Istimewa.

“Kami ingin mengenal dan lebih dekat dengan Indonesia,” kata Ary kepada Kendariinfo, Jumat (14/1/2022).

Bukan tentang backpacker-an semata, Ary dan Lilin ingin menemukan banyak kesan dan pengetahuan baru dalam ekspedisi ini. Alasannya, ini akan menjadi perkenalan eksklusif mereka dengan Indonesia. Tentang lokawisata, kuliner, kehidupan sosial, budaya, sejarah dan berbagai keistemewaan lain dari tiap provinsi yang dikunjungi.

Berbaur dengan masyarakat dan mencoba beradaptasi dengan kebiasaan lokal yang berbeda-beda. Perjalanan Ary dan Lilin tiap satu daerah akan selalu terdokumentasi secara up to date lewat platform media sosial mereka, baik Instagram maupun YouTube.

Baca Juga:  Tantangan PPKM dan Kesadaran Masyarakat untuk Menekan Angka Covid-19 di Sultra

Harapannya, bukan saja mereka yang berkenalan dengan Indonesia. Tapi, setiap orang yang menonton dokumentasi mereka bisa ikut berkenalan dan saling belajar. Mereka juga ingin pengalaman mereka nantinya akan menjadi edukasi bagi yang ingin melakukan perjalanan serupa.

“Inilah Alasannya. Banyak hal yang belum kami ketahui tentang Indonesia,” tutup Ary.

Ekspedisi #MengenalIndonesia bisa kalian ikuti lewat kanal YouTube “Laode Ridwan Arisandy” dan Instagram pribadi mereka @arisandy__ dan @ampas_kopi17. Akan ada pula kaus menarik bertemakan ekspedisi yg menunjukkan 34 provinsi, yang bisa kalian pesan melalui Instagram pribadi Ary dan Lilin.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten