Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Bonus untuk Atlet PON Sultra Senilai Rp6,6 Miliar dari Pemprov

Bonus untuk Atlet PON Sultra Senilai Rp6,6 Miliar dari Pemprov
Empat pedayung putri Sultra berhasil meraih emas di PON XX Papua 2021. Foto: Istimewa.

Kendari – Atlet Sulawesi Tenggara (Sultra) yang berhasil memperoleh medali emas, perak, dan perunggu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mendapatkan bonus dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Trio Prasetyo Prahasto mengatakan, bonus peraihan medali di ajang PON Papua telah dianggarkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan senilai Rp6,6 miliar. Dana tersebut akan dibagikan kepada 15 peraih medali, di antaranya 5 medali emas, 5 perak dan 5 perunggu.

“Kalau untuk bonus emas itu Rp100 juta. Perak 75 juta, lalu perunggu Rp50 juta. Semua sudah diusulkan APBD Perubahan tahun ini. Artinya, tidak akan menyeberang tahun depan untuk penyerahannya,” katanya, Rabu (27/10).

Trio menyebut, seluruh peraih medali di PON Papua akan mendapat jumlah bonus yang sama.

“Semisal peraih emas, jika dua orang maka bonusnya Rp200 juta. Begitu pun peraih perak seperti dari cabor softball yang berjumlah mencapai 15 orang, setiap atlet akan menerima Rp75 juta. Begitu juga di nomor dragon boat, perunggu juga begitu, setiap atlet yang meraih medali masing-masing dapat 50 juta,” ujarnya.

Bonus tersebut merupakan bentuk apresiasi Gubernur Sultra, Ali Mazi terhadap para atlet Sultra yang telah mengharumkan nama daerah. Apalagi, posisi Sultra berada di posisi 20, naik empat peringkat saat PON Jawa Barat 2016 di mana Sultra berada di urutan 24.

Baca Juga:  Update Covid-19 di Sultra: Kasus Positif 6.102, Meninggal 96 Orang

“Saya melihat langsung bagaimana perjuangan atlet kita di Papua. Mereka benar-benar dengan gigih berjuang demi mengibarkan bendera daerah,” jelasnya.

Pada ajang PON Papua, Sultra mengikuti 14 cabor. Dari total tersebut Sultra merebut 15 medali. Medali itu datang dari atlet dayung (5 emas, 4 perak, 3 perunggu), softball (1 perak), pencak silat dan sepak takraw masing-masing 1 perunggu.

“Terkait pemberian bonus itu nantinya akan langsung diserahkan oleh Bapak Gubernur, Ali Mazi, untuk waktunya nanti kami sampaikan ke teman-teman media. Saya juga ucapkan terima kasih kepada media yang telah men-support pemberitaan atlet Sultra di Papua,” tutupnya.

Atlet Dayung Sultra Peraih Emas di PON Papua Keluhkan Bonus dari Pemprov

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten