Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

BPVP Kendari Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan, Cek Cara Daftarnya!

BPVP Kendari Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan, Cek Cara Daftarnya!
Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (8/9/2021).

Kendari – Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kota Kendari kembali membuka pelatihan berbasis kompetensi untuk masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya para angkatan kerja.

Kepala BPVP Kendari, La Ode Haji Polondu mengatakan, pelatihan yang dibuka pada tahap III dan IV terdiri dari 10 program pelatihan, pendaftaran dapat dilakukan melalui link https://pelatihan.kemnaker.go.id/ atau bisa ke kios Siap Kerja BPVP Kendari untuk dibantu proses pendaftarannya dengan menyiapkan beberapa berkas.

“Untuk syarat pendaftaran mengikuti pelatihan, masyarakat Sultra atau para angkatan kerja harus memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Keluarga (KK) yang membuktikan umur minimal 17 tahun dan ijazah terakhir,” katanya, Kamis (28/4/2022).

Calon peserta dapat mendaftarkan diri pada kompetensi yang berbeda, seperti pada tahap III mulai dari 9 April hingga 9 Mei 2022 mendatang dengan tawaran program yaitu pelatihan teknisi listrik industri, menjahit pakaian anak, asisten pembuat pakaian, budi daya sayur hidroponik, dan teknisi audio video.

Sementara untuk tahap IV, dimulai dari 25 Mei 2022 mendatang dengan program yang dibuka yaitu, pelatihan pemrograman web, teknisi akutansi junior, computer operator assistant, pengoperasian mesin bubut dan tata kecantikan kulit.

Proses pendaftaran dilakukan secara gratis tanpa dipungut biaya apa pun, selanjutnya bagi peserta yang lolos tahapan pendaftaran hingga seleksi, maka mereka berhak mendapatkan fasilitas tambahan mulai dari dua baju PDH dan satu pasang seragam kaos, alat tulis, makan siang, sertifikat kompeten jika lulus yang dikeluarkan BPVP Kendari, dan sertifikat kompeten jika lulus yang dikeluarkan BNSP.

Baca Juga:  BPVP Kendari Jadi Tuan Rumah KKIN VIII Wilayah Regional Timur

“Untuk masyarakat Sultra atau angkatan kerja yang telah terdaftar sebagai peserta, akan diupayakan semaksimal mungkin penyerapannya di dunia kerja melalui kemitraan BPVP Kendari, baik di dunia usaha dan dunia industri atau membuka usaha secara mandiri ketika kembali ke kampung halamannya,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten