Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Brimob Polda Sultra Perkenalkan Tupoksi pada Murid Paud Tahfidzul Qur’an

Brimob Polda Sultra Perkenalkan Tupoksi pada Murid Paud Tahfidzul Qur’an
Brimob Polda Sultra beri edukasi kepada anak-anak Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi Anduonohu tentang tupoksi serta perlengkapan kepolisian. Foto: Istimewa. (19/1/2023).

Kendari – Satuan Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut kunjungan anak-anak Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi Anduonohu, Kamis (19/1/2023).

Dalam kunjungannya ke Mako Satbrimob Polda Sultra, anak-anak usia dini itu diberi edukasi mengenai tugas pokok dan fungsi (tupoksi), serta peralatan atau perlengkapan yang dimiliki oleh Brimob.

Beberapa perlengkapan yang diperkenalkan yakni, pasukan huru hara (PHH), satuan perlawanan teror (Wanteror), penjinak bom (jibom), kendaraan AVC Wolf, multifungsi, dan D-Max serta perlengkapan lainnya.

Brimob Polda Sultra beri edukasi kepada anak-anak Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi Anduonohu tentang tupoksi serta perlengkapan kepolisian.
Brimob Polda Sultra beri edukasi kepada anak-anak Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi Anduonohu tentang tupoksi serta perlengkapan kepolisian. Foto: Istimewa. (19/1/2023).

Dalam arahannya, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Sugianto Marweki melalui Kabag Ops, AKP Asri Diyni menuturkan, kunjungan yang dilakukan anak-anak usia dini itu merupakan kolaborasi program Brimob dan Paud.

“Brimob Ramah untuk Anak dengan program dari Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi sebagai media edukasi dan pembelajaran untuk pengetahuan anak-anak usia dini, tentang apa yang menjadi tugas pokok dan peralatan dari polisi khususnya Satbrimob Polda Sultra,” tutur Asri dalam keterangan persnya yang diterima Kendariinfo.

Selain diberi pengetahuan tupoksi, anak-anak Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi disuguhkan ragam atraksi dari personel Brimob seperti atraksi mountaineering dari atas tower, dan atraksi anti anarkis Detasemen 45.

“Kepada lembaga yang lain kami persilakan jika ingin berkunjung ke Brimob Polda Sultra untuk mengenal lebih dekat dengan anggota. Kami dari jajaran Satbrimob Polda Sultra menyambut baik,” ucapnya.

Baca Juga:  Operasi Pekat Anoa di Bombana, Dua Pelaku Pengedar Sabu-Sabu Kena Ciduk

Sementara itu, Kepala Paud Tahfidzul Qur’an Yurefi, Tenri menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan serta pelayanan Brimob Polda Sultra. Baik murid maupun para ustazah (guru) dapat mengenal secara dekat tentang tupoksi serta peralatan Brimob Polda Sultra.

“Luar biasa dan kami bangga dengan Brimob Indonesia, semoga anak-anak kami kelak ada yang menjadi anggota Brimob,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten