Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Cerita Fitra Siu, Mahasiswi Muna Barat Peraih Medali SEA Games Kamboja 2023

Cerita Fitra Siu, Mahasiswi Muna Barat Peraih Medali SEA Games Kamboja 2023
Fitra Siu, peraih medali perunggu cabang olahraga sepak takraw SEA Games Kamboja 2023. Foto: Istimewa.

Muna Barat – Fitra Siu, seorang mahasiswi asal Kabupaten Muna Barat (Mubar) sukses membanggakan daerah dengan berhasil membawa pulang medali perunggu pada ajang SEA Games Kamboja 2023.

Mahasiswi Universitas Halu Oleo (UHO), Jurusan Penjaskesrek ini berhasil membawa pulang medali pada cabang olahraga sepak takraw puteri. Fitra bergabung bersama dengan Tim Sepak Takraw Indonesia yang berlaga di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja.

Dia bersama Tim Sepak Takraw Indonesia telah melaksanakan pertandingan pertama pada 14 Mei 2023 lalu. Mahasiswi berusia 21 tahun tersebut mengatakan, timnya telah melakukan latihan sejak awal kedatangan hingga akhirnya memastikan satu medali perunggu.

Tim Sepak Takraw Puteri Indonesia harus puas dengan medali perunggu karena mereka takluk di tangan Thailand yang meraih emas, dan Vietnam yang meraih perak.

“Perasaannya senang bisa bawa pulang medali, ini merupakan pencapaian luar biasa bagiku,” kata Fitra Siu kepada Kendariinfo, Senin (29/5/2023).

Menurutnya, momen paling berkesan selama keikutsertaannya dalam ajang SEA Games 2023 adalah saat ia dan timnya dikalungkan medali. Dia merasa hal itulah yang akan selalu ia ingat.

“Paling berkesan itu saat pengalungan medali kak. Bangga bisa memberikan sesuatu untuk Indonesia,” tambanya.

Baca Juga:  Satlantas Polres Kolut Pasang Spanduk Larangan Mudik

Minim Sambutan

Kedatangan Fitra Siu di Bandara Halu Oleo Kendari.
Kedatangan Fitra Siu di Bandara Halu Oleo Kendari. Foto: Istimewa.

Setelah berjuang di Kamboja, Fitra Siu mengaku tidak mendapatkan sambutan berlebih dari sejumlah pihak. Dia menyebut hanya mendapat sambutan di Bandara Halu Oleo Kendari dari beberapa orang pengurus Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra serta beberapa orang temannya, Jumat (26/5).

Hal itu dibuktikan dengan video yang beredar di dunia maya. Serta satu video yang dikirim Fitra Siu kepada Kendariinfo.

“Kemarin pas balik (di Bandara Halu Oleo) disambut oleh Pengprov PSTI dan ada juga teman-teman yang lain,” tambahnya.

Fitra mengaku tidak ada unsur pemerintah provinsi (pemprov) maupun kabupaten/kota yang ikut menyambut kedatangannya. Sementara itu, Fitra mengaku akan bertemu dengan pihak Rektorat UHO hari ini.

“Kalau rektor (Rektor UHO) insyaallah, saya ketemu besok Selasa (30/5),” imbuhnya.

Dia juga mengaku hingga saat ini belum mendapat kabar soal ada atau tidaknya bonus untuknya. Diketahui, peraih medali perunggu ini sempat mengalami sakit selama beberapa hari usai kepulangannya dari Kamboja.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten