Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Konten Pilihan

Cerita Haru MUA asal Sultra saat Dilibatkan di Pernikahan Kaesang-Erina

Cerita Haru MUA asal Sultra saat Dilibatkan di Pernikahan Kaesang-Erina
Bennu Sorumba bersama Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di momen pernikahan. Foto: Istimewa.

“Sebelum akad, Erina tiba-tiba ambil tangan aku, dia bilang ‘Kak berdoa yuk’ dan setelah akad karena aku melow banget, terus kita peluk-pelukan menangis bersama,” salah satu momen haru yang diceritakan Juanda Hasid Sorumba atau akrab disapa Bennu Sorumba saat dilibatkan menjadi perias istri Kaesang Pangarep yaitu Erina Gudono di pernikahan Kaesang-Erina.

Make Up Artist (MUA) asal Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut kembali dipercaya keluarga istana untuk terlibat dalam acara penting orang nomor satu di Republik Indonesia (RI) tersebut. Setelah sebelumnya terlibat di pernikahan Kahiyang Ayu, kali ini Bennu kembali terlibat pernikahan putra bungsu Presiden RI, Joko Widodo yaitu Kaesang Pangarep di Pura Mangkunegaran, Surakarta, Minggu (11/12/2022) lalu.

Saat dihubungi Kendariinfo, Selasa (13/12), Bennu membagikan beberapa hal menarik selama terlibat di pernikahan Kaesang-Erina beberapa hari lalu, mulai dari pengalaman haru, unik, hingga lucu ia rasakan saat terlibat merias menantu Presiden Jokowi tersebut.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono setelah dirias saat momen pernikahannya.
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono setelah dirias saat momen pernikahannya. Foto: Istimewa.

Dihubungi Sejak Juni 2022, Kahiyang dan Erina Sempat Berebutan

Bennu mengungkapkan bahwa kabar ia akan terlibat untuk merias di pernikahan Kaesang-Erina tersebut sudah diberitahukan kepada dirinya sejak 7 Juni 2022 lalu, saat anak kedua Presiden Jokowi yaitu Kahiyang Ayu menghubunginya via direct message (DM) Instagram.

“Jadi waktu itu bulan Juni 2022, Kahiyang itu hubungi aku tanyakan jadwal di bulan Desember antara tanggal 10 sama 11, terus aku bilang acara apa ibu, terus dia bilang pokoknya ada acara, jadi aku enggak pikir buat kawinan, aku pikir kalau bukan ibu negara yang minta makeup, Ibu Kahiyang gitu (yang minta makeup),” kata Bennu kepada Kendariinfo.

Saat itu Kahiyang meminta jadwal kosong Bennu di tanggal 10 sama 11 Desember 2022 atau tepat 6 bulan ke depan. Tak disangka selang beberapa hari kemudian ada seseorang dari pihak Erina yang menghubunginya untuk menanyakan jadwal kosong di tanggal 10 dan 11 Desember 2022 juga. “Untuk menantu Pak Jokowi katanya, terus aku mikir gini, kok menantu Jokowi? Tadi Kahiyang juga tanya bulan Desember, aku masih kayak bingung begitu,” Bennu mengungkapkan kebingungannya saat itu yang masih belum memahami bahwa dia dihubungi untuk satu acara yang sama.

Tangkapan layar DM Instagram saat Kahiyang menghubungi Bennu Sorumba.
Tangkapan layar DM Instagram saat Kahiyang menghubungi Bennu Sorumba. Foto: Istimewa.

Setelah selang beberapa hari, Kahiyang kembali menghubungi dan Bennu memberi tahu kalau ada orang dari pihak Erina yang menghubungi untuk tanggal yang sama. Akhirnya Kahiyang mengaku bahwa itu untuk pernikahan adiknya dan yang menghubunginya itu adalah pihak dari calon menantu Pak Jokowi atau calon istri dari Kaesang.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Naik, Jokowi Tekankan Lebih Penting Mencegah Orang Sehat Jadi Sakit

Seminggu kemudian, Kahiyang mengabari kepastian untuknya “Kak di-note yah di tanggal 10 Desember sama 11 Desember, kakak yang makeup-in untuk akad sama resepsi, ini permintaan Ibu (Iriana) langsung,” cerita Bennu mencontohkan komunikasinya dengan Kahiyang.

Momen berdoa bersama Erina Gudono dan Bennu Sorumba menjelang akad nikah.
Momen berdoa bersama Erina Gudono dan Bennu Sorumba menjelang akad nikah. Foto: Istimewa.

Momen Haru dengan Erina, Momen Kocak dengan Kaesang

Saat pernikahan Kaesang-Erina, ada terselip beberapa momen haru hingga momen kocak yang diungkapkan oleh Bennu. Dia menceritakan selama dua hari terlibat di pernikahan Kaesang-Erina adalah momen yang melelahkan bagi dirinya dan juga kedua mempelai, selama merias istri Kaesang dia mengaku banyak berbagi cerita dengan Putri Indonesia DIY 2022 tersebut.

Salah satu momen paling membuat menurutnya adalah saat menunggu acara akad dimulai setelah makeup, Erina kemudian tiba-tiba mengambil tangan Bennu terus mengajak berdoa bersama untuk kelancaran acara tersebut. Keduanya berdoa sangat khidmat, sebelum akhirnya Erina turun untuk melakukan akad nikah.

Hal ini menurut Bennu dilakukan Erina karena memang ketegangannya menghadapi momen bahagianya tersebut, mengingat calon suaminya adalah anak bungsu dari orang nomor satu di Indonesia. Bahkan sebelum acara dimulai, Erina selalu memastikan Bennu untuk bisa meriasnya nanti, “Dia selalu hubungi saya ‘Kak nanti jangan sampai sakit yah’,” ujar Bennu saat menirukan Erina yang sangat khawatir dengan kelancaran hari pernikahannya.

ADVERTISEMENT

Tak sampai di momen sebelum akad. Setelah akad selesai, kemudian Erina kembali ke ruangan tersebut untuk melakukan retouch makeup dan ganti baju. “Karena aku melow banget lihat di TV dia itu cantik banget, pas dia ke belakang aku tiba-tiba peluk, aku nangis gitu, terus peluk-pelukan menangis bersama,” kenang Bennu momen haru tersebut. Tak disangka tiba-tiba Kaesang masuk dan meledek mereka sehingga suasana haru berubah menjadi kocak, “Yang menikah siapa sih? Kok kamu yang nangis,” kata Bennu mencontohkan omongan Kaesang di momen tersebut.

Erina Gudono setelah dirias Bennu Sorumba di momen pernikahannya.
Erina Gudono setelah dirias Bennu Sorumba di momen pernikahannya. Foto: Istimewa.

Awalnya Diminta Makeup Seluruh Rangkaian Pernikahan

Baca Juga:  Jokowi Kukuhkan 68 Anggota Paskibraka 2022 di Istana Merdeka, 2 dari Sultra

Bennu juga mengungkapkan bahwa awalnya keluarga istana meminta dirinya untuk terlibat makeup Erina dari awal hingga akhir rangkaian pernikahan, mulai dari prewedding, pengajian, midodareni, akad, sama resepsi. Tetapi akhirnya permintaan tersebut ditolak olehnya karena takut kecapekan. Dia mengaku hanya meminta terlibat akad dan resepsi saja, yang kemudian disahut oleh keluarga istana bahwa dirinya disuruh juga mengambil malam sakral menuju puncak pernikahan atau yang biasa disebut dengan malam midodareni.

Tak hanya terlibat sebagai MUA, ternyata Bennu juga diundang untuk menghadiri acara pernikahan Kaesang-Erina secara langsung yang menurutnya jarang ia lakukan karena biasanya setelah merias, dirinya akan istirahat di kamar saja karena kecapean bekerja. “Karena ini permintaan, jadi aku harus datang. Dan baru melihat ya ampun, perkawinan orang nomor satu ternyata kayak gini ya,” ungkap Bennu.

Menurut Bennu, hal ini merupakan pencapaian buatnya selama menggeluti dunia MUA karena selalu terlibat dalam berbagai acara yang melibatkan keluarga Presiden Joko Widodo. Dia mengaku kehabisan kata-kata untuk mengungkapkan kebahagiaannya dan merasa bahwa ini adalah rezekinya dari Tuhan. Bennu menyebut bahwa pengalaman luar biasa dalam pekerjaannya tersebut akan menjadi pengalaman tak terlupakan dalam hidupnya hingga ia tua nanti.

Memupuk Mimpi di Ibu Kota, Kisah Bennu Sorumba Jadi MUA Papan Atas

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten