Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
5 th Anniversary Kendariinfo dengan tema "Passionate For Us".
Entertainment

Cerita Tiktoker Kendari, Rully Sarjana Punya Rumah Sendiri dari Hasil TikTok

Cerita Tiktoker Kendari, Rully Sarjana Punya Rumah Sendiri dari Hasil TikTok
Rully Sarjana saat memamerkan rumah yang baru dibeli. Foto: Instagram/@rullysarjana.

KendariKreator TikTok atau Tiktoker asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) Rully Ariat Jaya atau yang dikenal dengan sebutan @rullysarjana akhirnya berhasil membeli sebuah rumah dari hasil membuat kontennya di TikTok.

ADVERTISEMENT

Hal itu ia pamerkan di Instagram pribadinya @rullysarjana dalam sebuah unggahan, Selasa (19/10/2021).

Alhamdulillah.. siapa sangka bermodal gabut dan coba-coba plus menghayal, akhirnya bisa punya home sweet home sendiri, semua ini berkat tiktok, instagram dan semua sosmed, tidak lupa juga mama, papa, keluarga, sahabat2, dan semua teman2 onlineku,” tulis Rully dalam unggahannya tersebut.

Akun TikTok milik @rullysarjana. Foto: Tangkapan layar. (22/10/2021).
Akun TikTok milik @rullysarjana. Foto: Tangkapan layar. (22/10/2021).

Saat dihubungi oleh Kendariinfo, Rully menceritakan bahwa rumah tersebut ia beli 100 persen dari hasil konten yang selama ini dia bikin di TikTok.

“Penghasilan beli (rumah) BTN 100 persen dari TikTok, kalau Instagram untuk kebutuhan sehari-hari,” jelasnya, Jumat (22/10/2021).

Dia mulai memutar ke belakang saat awal ia memulai membuat konten di media sosial utamanya di TikTok yang melambungkan namanya.

“Pokoknya itu pas saya terjun di dunia konten kreator, saat awal-awal saya tidak kepikiran bisa menghasilkan dan lain-lain,” ujarnya.

Rully menyebut penghasilannya mulai lancar dari Desember tahun 2020 ketika ia betul-betul konsisten menggeluti dunia konten kreator.

Saat itu sudah mulai banyak endorse maupun kerja sama dengan brand-brand besar di Tanah Air yang datang kepadanya.

Baca Juga:  4 Desa Wisata di Sultra Lolos Nominasi ADWI 2021

Brand sudah silih berganti dipromosikan dari yang olshop sampai brand besar di Indonesia. Mulai saya menabung, pokoknya target utamaku tahun 2021 harus (punya) rumah,” lanjutnya.

Brand besar seperti Tokopedia, BukaLapak, BCA, Bibit, hingga Garudafood pernah bekerja sama dengan dia.

Dia pun semakin fokus untuk membuat konten agar bisa mencapai tujuannya tersebut.

“Tapi tidak selamanya juga mulus, ada ada saja rintangan,” ucapnya.

Rully menceritakan rintangan yang paling mengena baginya saat motornya hilang dicuri beberapa minggu lalu, padahal ia menyebut motor itu adalah alat transportasinya sehari-hari.

“Yah namanya musibah, ikhlaskan saja pasti ada gantinya itu,” sambungnya.

Impiannya akhirnya tercapai pada Senin (18/10) lalu, saat ia berhasil membeli sebuah rumah tipe 36 dari hasil jerih payahnya.

“Walaupun mungkin bagi sebagian orang tidak seberapa, bagi saya beli rumah sendiri dari hasil kerja sendiri pasti sangat-sangat puas sekali,” imbuhnya.

Salah satu kunci meraih impiannya tersebut, Rully mengatakan adalah caranya dia mengatur keuangan dari penghasilan yang besar tersebut, meski banyak godaan.

Untuk ke depannya, Rully akan berencana merambah dunia YouTube, tapi dia belum menyebut kapan dia akan membuat konten di layanan aplikasi video tersebut.

Tetap terhubung dengan kami:
5th Anniversary Kendariinfo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten