Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Dari Pulau Jawa-Bali ke Bandara Haluoleo: Vaksin Tidak Lengkap, Wajib PCR

Dari Pulau Jawa-Bali ke Bandara Haluoleo: Vaksin Tidak Lengkap, Wajib PCR
Bandara Haluoleo Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (27/8/2021).

Kendari – Bandar Udara (Bandara) Haluoleo Kendari mengumumkan syarat baru yang akan berlaku mulai 3 Januari 2022 pasca-Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Humas Bandara Haluoleo Kendari, Nurlansah menjelaskan ada perbedaan syarat penerbangan yang akan diberlakukan bagi penumpang yang akan berangkat dan datang dari Pulau Jawa dan Bali dengan di luar kedua pulau tersebut.

“Dari atau ke bandara di Pulau Jawa dan Bali serta antar-banda di Pulau Jawa dan Bali wajib memiliki hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3×24 jam, jika baru menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama,” kata Nurlansah kepada Kendariinfo, Rabu (5/1/2022).

Sementara itu, bagi penumpang yang hendak datang dan berangkat ke Pulau Jawa dan Bali tetapi sudah melakukan vaksinasi dosis kedua atau lengkap, hanya diwajibkan membawa hasil negatif antigen yang berlaku 1×24 jam.

“Bagi penumpang antar-bandara di luar Pulau Jawa dan Bali, walaupun masih vaksin dosis pertama bisa memilih untuk membawa hasil negatif antigen yang berlaku 1×24 jam atau hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3×24 jam,” jelasnya.

Selain itu, ada syarat-syarat bagi penumpang khusus antara lain bagi pelaku perjalanan yang berusia kurang dari 12 tahun wajib mematuhi beberapa persyaratan berikut:

  1. Wajib dalam pendampingan orang tua atau saudara.
  2. Wajib menunjukkan kartu keluarga.
  3. Wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR berlaku 3×24 jam.
  4. Syarat vaksin dikecualikan.
Baca Juga:  Menkes: Sebelum Sekolah Tatap Muka, Semua Guru Wajib Divaksin

“Untuk pelaku perjalanan dengan kondisi tertentu atau tidak dapat melakukan vaksinasi Covid-19 wajib membawa surat keterangan dari dokter RS milik pemerintah dan hasil negatif RT-PCR yang berlaku 3×24 jam,” imbuhnya.

Seluruh pelaku perjalanan tetap diwajibkan mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengisi eHAC. Persyaratan ini ditetapkan berdasarkan SE Satgas Covid-19 Nomor 22 Tahun 2021 dan SE Kemenhub Nomor 96 Tahun 2021.

Editor Video
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten