Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Demi Sabu-Sabu, Pria di Kendari Bobol Konter Handphone

Demi Sabu-Sabu, Pria di Kendari Bobol Konter Handphone
Pelaku inisial AH, pembobol konter handphone di Jalan Sorumba, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Kota Kendari berinisial HA (34) saat diringkus Tim Buser 77 Satreskrim Polresta Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berinisial HA (34) diringkus Satreskrim Polresta Kendari karena melakukan pembobolan di salah satu konter handphone di Jalan Sorumba, Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia, Minggu (27/11/2022).

Dalam aksi pembobolan itu, pelaku berhasil mengambil 3 handphone Android, 5 kartu paket, dan uang tunai senilai Rp1,5 juta.

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi menuturkan, pelaku nekat membobol dan menggasak isi konter handphone untuk membeli narkotika jenis sabu-sabu.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya, di Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia,” tutur Fitrayadi melalui keterangan resminya, Senin (28/11/2022).

Fitrayadi menjelaskan, aksi pembobolan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WITA. Pelaku masuk ke dalam konter dengan cara memanjat menggunakan tangga kayu, kemudian menggunting dinding samping konter yang terbuat dari seng.

“Saat berhasil masuk, pelaku langsung mengambil 3 unit handphone, 5 kartu paket, dan mengambil uang senilai Rp1,5 juta yang ada di laci,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, dari tangan pelaku polisi mengamankan dua unit handphone dan sisa uang senilai Rp300 ribu yang merupakan hasil curiannya.

“Kami juga mengamankan bong (alat hisap) sabu-sabu, pipet, dan korek milik pelaku,” ungkap polisi berpangkat tiga balok emas itu.

Setelah diamankan dan dilakukan interogasi, pelaku diketahui merupakan seorang residivis kasus yang sama.

“Berdasarkan hasil interogasi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di sepuluh lokasi yang lain,” ujar Fitrayadi.

Baca Juga:  Bantah Serobot Tanah Warga, Camat Wawonii Tenggara Sebut PT GKP Beli Lahan Secara Resmi

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 363 KUHP tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten