Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Di Sultra, Jalan Sepanjang 299,05 Km Belum Teraspal

Di Sultra, Jalan Sepanjang 299,05 Km Belum Teraspal
Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat memberikan sambutan dalam ekspose empat tahun kepemimpinannya bersama Lukman Abunawas. Foto: Istimewa. (5/9/2022).

Sulawesi Tenggara – Jalan-jalan yang menghubungkan konveksi antara wilayah kabupaten dan kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) belum sepenuhnya teraspal. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mencatat ada jalan sepanjang 299,05 kilometer yang belum teraspal.

Jalan sepanjang 299,05 kilometer itu tersebar di 11 daerah, yaitu Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut), Konawe Selatan (Konsel), Konawe Kepulauan (Konkep), Kolaka Timur (Koltim), Kolaka, Kolaka Utara (Kolut), Buton, Buton Utara (Butur) dan Muna.

Hal itu disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi, saat ekspose empat tahun kepemimpinannya bersama Lukman Abunawas. Ali Mazi mengatakan, jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Sultra sepanjang 1.009,28 kilometer. Dari 1.009,28 kilometer, Pemprov Sultra sudah mengaspal dengan baik jalan sepanjang 710,23 kilometer.

“Jalan yang belum diaspal sepanjang 299,05 kilometer. Itu masih dalam tahap perbaikan dan akan segera dituntaskan,” kata Ali Mazi, Senin (5/9/2022).

Meski jalan yang menjadi kewenangan Pemprov Sultra belum seluruhnya teraspal, Ali Mazi mengeklaim tiga pembangunan infrastruktur berupa Jalan Kendari – Toronipa, Perpustakaan Modern, serta Rumah Sakit Jantung Pembuluh Darah dan Otak Oputa Yi Koo berjalan dengan baik.

Ali Mazi menyebut bahwa Jalan Kendari – Toronipa sepanjang 14,6 kilometer sudah mencapai 90 persen. Sementara pembangunan gedung Perpustakaan Modern sebanyak tujuh lantai sudah rampung dan tinggal menunggu peresmian. Di samping itu, pembangunan Rumah Sakit Jantung, Pembuluh Darah, dan Otak Oputa Yi Koo setinggi 17 lantai kini mencapai 80 persen.

Baca Juga:  La Ode Ahmad Monianse Ditunjuk Sebagai Plt. Wali Kota Baubau

“Diharapkan tiga mega proyek tersebut rampung akhir tahun ini, agar memasuki tahun 2023 sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten