Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Diduga Akibat Puntung Rokok, 2 Rumah di KM 16 Kolaka Hangus Terbakar

Diduga Akibat Puntung Rokok, 2 Rumah di KM 16 Kolaka Hangus Terbakar
Polisi saat mengatur lalu lintas di jalan poros Kolaka - Kendari usai kebakaran. Foto: Istimewa. (22/1/2023).

Kolaka – Dua rumah milik DA (52) dan PA (32) di KM 16 atau tepatnya di jalan poros Kolaka – Kendari, Kelurahan Sabilambo, Kecamatan Kolaka hangus terbakar, Minggu (22/1/2023). Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok.

Kasubsi Penmas Humas Polres Kolaka, Aipda Riswandi kepada Kendariinfo menuturkan, sekira pukul 20.00 Wita, istri DA melayani pembeli bensin. Setelah itu, pembeli tersebut membuang puntung rokok ke dinding papan yang bersebelahan dengan bensin milik korban.

“Istri DA sempat menegur namun pembeli tersebut mengatakan jika puntung rokoknya sudah mati,” tuturnya, Senin (23/1).

Lanjut Riswandi, korban saat masuk ke dalam rumah tiba-tiba mendengar suara seperti ban kempes. Ternyata api sudah menyala di tempat penyimpanan bensin tersebut.

“Korban berusaha memadamkan, namun api sudah membesar sehingga menjalar ke rumah korban lainnya yakni PA,” lanjut Riswandi.

Dia menambahkan, istri DA sempat berteriak untuk meminta pertolongan. Kemudian, para tetangganya membantu untuk mengeluarkan barang-barang yang bisa diselamatkan mengingat api sudah membesar.

“Sekira pukul 20.20 Wita dua unit pemadam kebakaran Pemda Kolaka tiba di TKP dan melakukan pemadaman, sekira pukul 21.00 Wita api berhasil dipadamkan,” tambahnya.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp240 juta.

Penulis
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten