Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Headline

Diduga Serangan Jantung, Wisatawan Danau Biru Kolut Tewas Saat Berenang

Diduga Serangan Jantung, Wisatawan Danau Biru Kolut Tewas Saat Berenang
Polisi saat melakukan olah TKP. Foto: Istimewa.

Kolaka Utara – Diduga kuat terkena serangan jantung, seorang wanita berusia 35 tahun, meninggal dunia saat berkunjung ke objek wisata Danau Biru, Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).

Diterangkan oleh Kapolsek Rante Angin, Ipda Agustian Rante Parabang, saat itu korban datang berkunjung bersama keluarganya.

Dia menjelaskan, awal mula peristiwa itu terjadi ketika korban sedang berenang menggunakan ban dalam mobil.

Korban diduga terkena serangan jantung.
Korban diduga terkena serangan jantung. Foto: Istimewa.

“Tidak lama kemudian korban mual-mual dan muntah, sehingga ban yang digunakan langsung terbalik, di situ korban panik,” jelas Agustian.

Melihat kejadian tersebut, keluarga korban bersama penjaga objek wisata Danau Biru segera menolong korban, lalu membawanya ke tepi danau.

“Mereka langsung melakukan pertolongan dengan membawa korban ke anjungan tepi danau tersebut, kemudian keluarga korban melakukan pertolongan pertama dengan cara resusitasi jantung paru (RJP),” katanya.

Lanjut Agustian mengungkapkan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Wawo untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun sayangnya, nyawa korban tidak tertolong.

“Sekitar jam 15.00 WITA, tim medis menyatakan bahwa korban telah meninggal dunia,” ungkapnya.

“Berdasarkan keterangan suami korban, almarhumah ada riwayat penyakit jantung dan sebelumnya berencana untuk pemeriksaan kesehatan,” pungkas Agustian.

Laporan: Fera

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten