Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Event

Dikbud Sultra Kembangkan Budaya Lokal Lewat Pameran Seni

Dikbud Sultra Kembangkan Budaya Lokal Lewat Pameran Seni
Penampilan para penari daerah pada gelaran pameran seni di UPTD Museum dan Taman Budaya Dikbud Sultra. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (24/9/2021).

Kendari – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra menggelar pameran seni rupa bertajuk “Tetap Berkarya di Masa Pandemi” di UPTD Museum dan Taman Budaya Dikbud Sultra, pada 24 hingga 29 September 2021.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Asrun Lio mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai upaya pengembangan budaya lokal Sultra.

“Kegiatan ini ada dua, pameran seni rupa dan festival tari. Ini adalah upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengembangkan seni budaya lokal yang ada di Bumi Anoa, meskipun masih dalam suasana Pandemi Covid-19,” katanya, Jumat (24/9).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Asrun Lio. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (24/9/2021).

Menurut Asrun, potensi Sultra dari segi budaya dan kesenian cukup tinggi, sehingga ia terus mengajak semua komponen untuk bersama-sama mengembangkan seni budaya lokal di daerah.

“Kita terus mendorong para pekerja seni di Sultra untuk terus berkarya. Selanjutnya pemerintah memfasilitasi para seniman agar terus meningkatkan minat dan bakatnya melalui pagelaran pameran seni rupa dan festival tari seperti yang terlaksana saat ini. Tapi tentu dalam pelaksanaannya tetap menerapkan protokol Covid-19,” tuturnya.

Hal ini juga sebagai salah satu wujud pelaksanaan visi pemerintahan Gubernur Ali Mazi, Sultra Beriman dan Berbudaya.

Baca Juga:  Asrun Lio Resmi Dilantik Jadi Penjabat Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara

“Dalam pameran tersebut kita juga melibatkan berbagai sanggar maupun sekolah,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten