Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Dilapor ke Bawaslu Kendari, Umar Bonte Bantah Tudingan Bagi Minyak saat Pilcaleg 2024

Dilapor ke Bawaslu Kendari, Umar Bonte Bantah Tudingan Bagi Minyak saat Pilcaleg 2024
Umar Bonte saat menjalani pemeriksaan di Bawaslu Kota Kendari. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (28/2/2024).

Kendari – Calon anggota legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dapil Sultra, Umar Bonte, membantah tudingan bagi-bagi minyak goreng saat Pilcaleg 2024.

Di hadapan sejumlah media, Umar Bonte mengaku dilaporkan ke Bawaslu Kota Kendari beberapa waktu lalu atas tuduhan membagi-bagikan minyak goreng kepada warga jelang Pemilu 2024.

Namun ia mengaku tidak pernah tahu kalau ada aksi bagi-bagi minyak goreng itu. Apalagi fotonya dijadikan label dalam minyak goreng tersebut.

“Tidak adalah bagi-bagi minyak. Kalaupun ada fotoku, apa itu bisa dikatakan kalau minyak goreng itu punyaku. Bagaimana kalau ada foto ku di tiang listrik, berarti tiang listrikku juga,” bebernya.

Menurut Umar, laporan yang dilayangkan ke Bawaslu Kendari itu adalah ulah orang-orang yang iri terhadap dirinya. Apalagi, ia mendapat suara teratas dalam pemilihan DPD RI dapil Sultra.

“Kalau sudah menang, pasti ada gelombang-gelombang kecil. Saya tidak mau cari tahu siapa yang lapor, tidak penting juga. Hal biasalah dalam politik,” paparnya.

Sementara itu, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kendari, Wa Ode Nur Iman, mengaku laporan tersebut sebenarnya masuk ke Bawaslu Sultra.

Baca Juga:  Semarak Idulfitri 1444 H, Promo Hampers Claro Kendari Bisa Jadi Pilihan Hadiah untuk Keluarga

Namun diserahkan kepada Bawaslu Kota Kendari untuk melakukan pendalaman dan pemanggilan terhadap yang bersangkutan.

“Laporannya itu berkaitan dengan dugaan tindak pidana pemilu, membagi-bagikan minyak goreng,” bebernya.

Dalam laporan itu, terdapat foto Umar Bonte yang ditempel di label salah satu minyak goreng. Namun dalam laporan itu tidak jelas secara pasti pemberi dan penerima.

“Kalau di laporan itu tidak jelas, siapa yang memberi dan siapa yang menerima. Yang ada hanya bukti foto dan stiker (Umar Bonte) di botol minyak goreng,” pungkasnya.

Saat ini, Bawaslu Kota Kendari telah melakukan pemeriksaan terhadap Umar Bonte. Namun pihaknya masih melakukan pengembangan lebih lanjut terkait laporan itu.

Caleg DPD RI Umar Bonte Diperiksa Bawaslu Kendari Perkara Bagikan Minyak Goreng

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten