Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Dinilai Pilih Kasih Lakukan Penertiban, Warga dan Satpol PP Terlibat Bentrok di Kendari

Dinilai Pilih Kasih Lakukan Penertiban, Warga dan Satpol PP Terlibat Bentrok di Kendari
Salah satu warga yang diamuk oleh anggota Satpol PP Kendari. Foto: Istimewa. (7/10/2023).

Kendari – Sekelompok warga dan Satpol PP Kendari terlibat bentrok di Jalan Z.A Sugianto, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Sabtu (7/10/2023). Bentrok tersebut terjadi karena warga menilai Satpol PP pilih kasih saat melakukan penertiban kios.

Salah satu warga bernama Fatmawati menceritakan detik-detik bentrokan itu terjadi. Awalnya, aliran listrik di kios-kios mereka diputus sepihak. Saat warga mempertanyakan surat tugas sejumlah Satpol PP Kendari yang datang di tempat mereka, ternyata tak ada surat perintah yang mereka kantongi.

“Tidak ada dia bawa surat perintah, surat tugas,” kesalnya.

Akibatnya, warga dan sejumlah personel Satpol PP Kendari terlibat bentrok. Dalam sebuah video yang diterima Kendariinfo, salah satu warga yang melakukan perlawanan kepada Satpol PP Kendari berusaha menghalau mereka dengan cara mengambil batu dan melempar petugas yang datang.

Tak terima dengan tindakan warga itu, sejumlah personel Satpol PP Kendari pun langsung menghajar pria tersebut. Korban ditendang, dipukul, dan dikeroyok layaknya menghakimi pelaku kejahatan.

Atas kejadian itu, warga mengaku kesal dengan langkah Satpol PP Kendari yang dinilai arogan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, menurutnya Pemkot Kendari juga pilih kasih dalam menertibkan lapak di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Peringati Hakordia, Pemkot Kendari Kumpulkan 102 Kantong Darah

“Ada yang didorong dulu, ditendang. Tapi kita lakukan perlawanan, hanya tidak bisa karena mereka banyak sekali,” kesalnya.

Atas kejadian itu, warga berharap agar Pemkot Kendari mengevaluasi kinerja bawahannya terutama saat menjalankan tugas-tugas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten