Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Dinkes Kendari Update Data Jumlah Vaksin yang Dimiliki, Vaksin Pfizer Terbanyak

Dinkes Kendari Update Data Jumlah Vaksin yang Dimiliki, Vaksin Pfizer Terbanyak
Ilustrasi dosis vaksin. Foto: Unsplash.

Kendari – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menginformasikan data update jumlah dosis vaksin yang saat ini tersebar di seluruh fasilitas kesehatan (Faskes) di Kota Kendari, Jumat (16/8/2022).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Kendari, Ellfi mengatakan, saat ini stok terbanyak yang tersedia di Kota Lulo, ialah jenis vaksin Pfizer dengan 2.118 dosis, kemudian vaksin Sinovac sebanyak 290 dosis. Sementara untuk vaksin Moderna sudah tidak tersedia lagi.

“Seluruh dosis vaksin ini tersebar di semua puskesmas dan beberapa rumah sakit di Kota Kendari,” kata Ellfi kepada awak media.

Dari 2.118 dosis vaksin Pfizer yang tersedia, 510 dosis di antaranya dimiliki oleh Dinkes Kendari sebagai persediaan untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi.

“Untuk mengantisipasi kekosongan stok, kami terus melakukan update melalui aplikasi (yang terkait, kemudian kami juga terus melaporkan data ke Dinkes Provinsi Sultra,” imbuhnya.

Saat ini, pihaknya telah bersurat kepada Dinkes Provinsi Sultra guna memberikan tambahan dosis vaksin, lantaran dosis vaksin yang dimiliki Dinkes Kota Kendari sudah mulai menipis.

“Sampai saat ini, Moderna kami pastikan belum tersedia. Jadi kami gunakan vaksin Pfizer untuk petugas kesehatan yang akan melakukan booster dua,” lanjutnya.

Ellfi mengimbau, agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait vaksinasi untuk terbentuk kekebalan tubuh yang akhirnya bisa membuat masyarakat terbebas dari Pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga:  Bersama Gubernur, Kapolda Sultra Pantau Pilkada 2020 di Konsel

“Pandemi belum berakhir, jadi memang pemerintah terus menggiatkan ini program, mudah-mudahan kalau sudah terbentuk kekebalan tubuh dari seluruh masyarakat mungkin kita bisa keluar dari situasi pandemi ini,” pungkasnya.

Editor
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten