Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Fasilitas Wahana Bermain di Tambat Labuh Kendari Diresmikan Februari 2022

Fasilitas Wahana Bermain di Tambat Labuh Kendari Diresmikan Februari 2022
Wahana bermain di Kawasan Tambat Labuh, Kota Kendari. Foto: Istimewa.

Kendari – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menjadwalkan peresmian fasilitas wahana bermain di Kawasan Tambat Labuh, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat pada awal Februari 2022.

Hal itu disampaikan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam rapat koordinasi rencana pengalihan kewenangan sejumlah aset Pemkot Kendari kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda).

Sulkarnain Kadir meminta, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang belum tuntas di Kawasan Tambat Labuh, agar fasilitas itu bisa dinikmati masyarakat. Dia juga meminta agar setelah diserahkan, Perumda menjaga aset yang dikelola dengan baik.

Rapat koordinasi rencana pengalihan kewenangan sejumlah aset Pemkot Kendari kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda).
Rapat koordinasi rencana pengalihan kewenangan sejumlah aset Pemkot Kendari kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda). Foto: Pemkot Kendari. (18/1/2022).

“Dari pelimpahan kewenangan ini melekat di dalam memelihara dan menjaga aset yang dilimpahkan melekat di sana nanti bagi Perumda,” katanya, Selasa (18/1/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kota Kendari, Abdul Rifai menjelaskan, dalam waktu dua hari ini pemasangan bianglala akan dilakukan karena peralatannya sudah tersedia. Selain itu Dinas Pariwisata akan memasang paving blok di area permainan agar lebih rapi.

“Kendala kita keterlambatan karena faktor teknis tapi alhamdulillah dua hari yang lalu barangnya sudah tiba, kalau teknisinya sudah datang besok kita akan segera kerjakan,” jelasnya.

Dia menambahkan, pekerjaan bianglala memakan waktu sekira 1 minggu, sedangkan pemasangan paving blok akan tuntas selama 10 hari.

Sementara itu, Kadis Perhubungan, La Ode Abdul Mana Salihin mengaku, pekerjaan Dinas Perhubungan di Kawasan Tambat Labuh berupa jembatan kaca, food court dan anjungan sudah tuntas, tinggal menunggu waktu peresmian.

Baca Juga:  Pejabat Kemenag Sultra Diminta Tingkatkan Profesionalitas

“Pekerjaan Tambat Labuh sudah rampung dan telah siap untuk dilimpahkan kewenangan pengelolaan ini kepada Perumda, hanya tinggal regulasi yang mengatur perlu ditinjau kembali,” ujarnya.

Setelah fasilitas ini tuntas, rencananya pengelolaan akan dilakukan oleh Perumda Kota Kendari.

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten