Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari, Tim yang Harumkan Nama Daerah hingga ke Nasional

Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari, Tim yang Harumkan Nama Daerah hingga ke Nasional
Tim balap motor, Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari keluar sebagai juara umum. Foto: Istimewa.

Kendari – Tim balap motor, Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari baru-baru ini mengharumkan nama Kota Kendari di kancah nasional setelah keluar sebagai juara umum, pada Kejuaran Nasional (Kejurnas) yang diselenggarakan di Kota Makassar, pada 4 – 5 Juni 2022.

Turnamen yang diikuti adalah Kejurnas Grasstrack regional -5 Sulawesi putaran 2 yang berlangsung di Sirkuit Motocross CPI Tanjung Bunga, Makassar.

Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari sukses memenempatkan tiga pembalapnya di posisi tiga besar lomba yaitu, pembalap Brifel Wales menempati podium pertama pada kelas senior yang terdiri atas Kelas Bebek 4 Tak Open, Kelas Sport Standar 155CC Open, dan kelas Sprot Trail Open.

Pembalap Andi Urane berhasil duduk di posisi kedua pada kelas junior yang terdiri atas Kelas Bebek Standar Pemula Junior Minitrail, dan Kelas Bebek modif 4 Tak Junior, dan pembalap Marvin Vilopoto juga sukses duduki podium pertama di kelas Minitrail batas umur 13 tahun.

Pembalap tim Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari.
Pembalap tim Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari. Foto: Istimewa.

Selain menang di Makassar, Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari juga sukses keluar sebagai juara umum pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Grasstrack dan Motocross Toraya Mala’bi yang berlangsung di Sirkuit Rante Dollok, Lembang Rantedada, Tana Toraja, pada 11 – 12 Juni 2022.

Owner Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari, Fitra Yudi mengatakan, timnya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Walhasil kesolidan tim berhasil membawa mereka keluar sebagai juara umum.

Baca Juga:  Wali Kota Kendari Bakal Keluarkan Aturan Kepemilikan Sajam

“Lawan kita berat karena berasal dari berbagai tim kuat di Indonesia, tapi dengan persiapan matang dan kekompakan tim kami bisa keluar sebagai pemenang,” katanya kepada Kendariinfo, Senin (20/6/2022).

Fitra Yudi berharap, ke depan akan ada kegiatan balapan yang diselenggarakan di Sulawesi Tenggara (Sultra) agar mereka bisa terus mengembangkan kemampuan tim.

“Kami selalu ikut turnamen di luar Sultra, karena jarang ada turnamen di sini (Sultra),” ungkapnya.

Ia berharap, tim ini membutuhkan dukungan dari Pemprov Sultra, atau Pemda Kendari agar mereka bisa mengikuti turnamen lain dengan skala yang lebih besar.

“Kami berharap dapat support dari pemerintah, mudah-mudahan kita bisa ikut Kejurnas di Pulau Jawa atau Sumatera agar bisa membawa harum nama daerah,” harapnya.

Rencananya bulan Juli 2022 mendatang, Fatih 19 MX Team Solar Balap Kendari akan kembali mengikuti kejuaraan di Sulawesi Selatan (Sulsel).

ADVERTISEMENT
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten