Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 Ditutup, Kadispar Sultra Dukung Penuh Pegiat Ekraf

Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 Ditutup, Kadispar Sultra Dukung Penuh Pegiat Ekraf
Penyerahan sertifikat kepada para peserta Festival Film dan Foto Wakatobi 2022. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (16/11/2022).

Wakatobi – Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 yang diselenggarakan di Ampupu Beach Resort, Kelurahan Wandoka Selatan, Kecamatan Wangiwangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi ditutup, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra ini dihelat selama tiga hari yang terdiri atas beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari pembukaan, sharing session, workshop foto, dan ditutup dengan pemberian sertifikat kepada seluruh peserta.

Kepala Dispar Sultra, Belli Harli Tombili menuturkan bahwa pihaknya akan terus mendukung para pegiat ekonomi kreatif (ekraf) pada sub-sektor perfilman dan fotografi melalui ajang prestisius seperti Festival Film dan Foto Wakatobi 2022.

Workshop fotografi dalam Festival Film dan Fotografi Wakatobi 2022.
Workshop fotografi dalam Festival Film dan Fotografi Wakatobi 2022. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (16/11/2022).

“Saya sangat mengapresiasi atas semangat para pelaku kreatif bidang film dan fotografi yang berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Sultra dan perwakilan Kota Makassar yang hadir di kegiatan ini,” tutur Beli.

Dia mengungkapkan, tujuan dari pihaknya membuat festival film dan fotografi adalah bukti nyata bahwa pemerintah mendukung penuh para komunitas perfilman dan fotografi. Sebab, tujuan akhirnya dapat meningkatkan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Wakatobi, ataupun daerah lainnya di Sultra.

“Semoga dengan kegiatan seperti ini dapat menambah semangat berkarya para komunitas dan pelaku film serta foto di Sultra dalam mendorong Wakatobi sebagai kawasan strategis pariwisata nasional dan kota kreatif film, animasi dan video serta untuk kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif Sultra tentunya,” ungkapnya.

Baca Juga:  Benteng Keraton Wolio Masuk Nominasi Situs Sejarah API 2021, Begini Cara Dukungnya

Tak lupa Belli menyampaikan ucapan terima terima kasih peran serta kerja sama Dispar Kabupaten Wakatobi, sehingga Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 dapat terselenggara tanpa adanya gangguan.

“Kepada pemda kabupaten khususnya Dispar Wakatobi saya berterima kasih atas kerja samanya, sehingga kegiatan dapat terselenggara dengan lancar,” ujarnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Satu balasan terkait “Festival Film dan Foto Wakatobi 2022 Ditutup, Kadispar Sultra Dukung Penuh Pegiat Ekraf”

  1. Dins

    Menurut saya kegiatan ini sangat positif apa lagi ini menyangkut tentang pegiat ekonomi kreatif sektor perfileman dan fotografi. Ekraf kedepannya semoga terus di perhatikan dan di dukung penuh

    Balas
Bagikan Konten