Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Festival Tangkeno Resmi Dibuka oleh Pj. Bupati Bombana

Festival Tangkeno Resmi Dibuka oleh Pj. Bupati Bombana
Tari kolosal (tari Lumense) pada Festival Tangkeno ke-10 tahun 2022. Foto: Diskominfo Kabupaten Bombana. (10/10/2022).

Bombana – Festival Tangkeno ke-10 tahun 2022 dengan tema “Melestarikan Keberagaman Budaya Guna Mewujudkan Pariwisata Bangkit Ekonomi Pulih Menuju Bombana Surga Investasi” di Desa Wisata Tangkeno, Kecamatan Kabaena Tengah resmi dibuka oleh Pj. Bupati Bombana, Burhanuddin yang ditandai dengan pemukulan gong, Senin (10/10/2022).

Acara tersebut dimeriahkan dengan penampilan kirab budaya, tari kolosal (tari Lumense), pameran kuliner, kriya dan kemah wisata serta pasar tradisional/Tadoha/Balu’a.

“Mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Festival Tangkeno ke-10 pada tanggal 10 sampai 13 Oktober tahun 2022,” kata Burhanuddin, Minggu (9/10).

Pameran kuliner pada Festival Tangkeno ke-10 tahun 2022.
Pameran kuliner pada Festival Tangkeno ke-10 tahun 2022. Foto: Diskominfo Kabupaten Bombana. (10/10/2022).

Dia menyebut, kegiatan tersebut masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tahun 2022. KEN sendiri merupakan strategi kolaborasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kereatif (Kemenparekraf) bersama pemerintah daerah (Pemda) dan seluruh stakeholder pariwisata untuk menaikkan citra pariwisata Indonesia dan penggerak kebangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Di Desa Wisata Tangkeno, Negeri di Awan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami. Kegiatan ini masuk dalam Kharisma Event Nusantara tahun 2022. Oleh karenanya mari bersama-sama kita hadiri dan sukseskan Festival Tangkeno ke-10 di Kabupaten Bombana. Ayo ke Bombana surga investasi,” bebernya.

Senada dengan itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno pun juga mengajak masyarakat untuk meramaikan kegiatan tersebut. Ia juga mengapreasiasi Pemda Bombana dan seluruh pihak yang telah berkolaborasi pada event Festival Tangkeno ke-10.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk memeriahkan Festival Tangkeno ke-10 yang merupakan salah satu event yang terpilih dalam KEN 2022. Saya berharap event ini dapat meningkatkan juga kunjungan wisatawan sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya di Kabupaten Bombana,” tuturnya.

Baca Juga:  Pemkot Kendari dan Pemkab Konut Jalin Kerja Sama di 2 Sektor Ini

Untuk di Sultra, hanya ada tiga event yang terpilih dalam KEN 2022 yakni, Festival Kaghati Kolope, Festival Tangkeno, dan Wakatobi Wonderful Festival and Expo.

Pj. Bupati Bombana, Burhanuddin.
Pj. Bupati Bombana, Burhanuddin. Foto: Diskominfo Kabupaten Bombana. (10/10/2022).

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten