Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Festival Teluk ICCF 2022, Ramaikan Kendari Water Sport

Festival Teluk ICCF 2022, Ramaikan Kendari Water Sport
Pertunjukan seni budaya pada acara Festival Teluk Kendari sebagai rangkaian kegiatan ICCF 2022. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (12/12/2022).

Kendari – Festival Teluk Kendari menjadi salah satu rangkaian acara dari Indonesia Creative Cities Festival (ICCF) ke-8 tahun 2022 dengan tema “Molulo Nusantara”. Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh delegasi Indonesia Creative Cities Network (ICCN) dari berbagai daerah di Indonesia. Kendari yang tampil sebagai tuan rumah mengambil momen ini untuk memperkenalkan berbagai potensi ekonomi kreatif yang dimiliki.

Berbagai rangkaian festival turut meramaikan area Kendari Water Sport seperti, seni budaya dan pameran produk-produk kreatif hasil kerajinan, Senin (12/12/2022) malam.

Pertunjukan tarian khas daerah, kolaborasi lagu-lagu daerah, aneka tenunan, kriya kerajinan, karya fotografi, oleh-oleh hingga makanan khas Sulawesi Tenggara (Sultra) bisa pengunjung jumpai pada kegiatan tersebut.

Atraksi pembuatan tenun khas Sultra menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung ICCF di Kendari Warer Sport.
Atraksi pembuatan tenun khas Sultra menjadi salah satu pusat perhatian pengunjung ICCF di Kendari Warer Sport. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (12/12/2022).

Mewakili pemerintah kota, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Kendari, Cornelius Padang menyebut kegiatan ini bisa menjadi momen penggerak pada anak-anak muda di Kendari untuk terus mengembangkan potensi-potensi kreatif yang dimiliki agar bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Tentunya kegiatan yang dilaksanakan ini, tidak hanya menunjukkan aksi kreativitas para pelaku ekonomi kreatif, tapi juga menghimpun potensi kekuatan dari seluruh masyarakatnya untuk dapat ditampilkan,” kata Cornelius Padang saat membawakan sambutan.

ICCF 2022 sejatinya merupakan kegiatan kolaboratif antara komunitas, pemerintah, media hingga masyarakat. Cornelius menyebut, hal ini menjadi awal kolaborasi yang baik untuk menjadikan Kota Kendari sebagai kota kreatif.

Baca Juga:  Jaga Keamanan Warga, Puluhan Personel Polisi Razia Skala Besar di Kendari

“Kota Kendari tidak punya sumber daya alam, satu satunya yang kita punya adalah kita menjual kreativitas anak-anak muda di kota ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum ICCN, Fiki Satari memberikan apresiasi kepada Kota Kendari karena telah menjadi tuan rumah ICCF 2022 dengan sangat baik.

“Kita ucapkan terima kasih kepada panitia di Kendari yang sudah berjuang keras menyelenggarakan event ini,” katanya.

Fiki menambahkan, Kendari merupakan penyelamat dari seluruh komunitas jejaring kreatif seluruh Indonesia. Hal tersebut bukan tanpa alasan, Kendari dipilih sebagai tuan rumah ICCF 2022 di menit-menit akhir menuju kegiatan inti.

“Kendari dipilih menjadi tuan rumah pada last minutes, hanya dua bulan persiapan. Kendari ini selalu siap untuk segala ujian, dan perjuangannya patut diapresiasi, luar biasa,” pungkasnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten