Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Festival Teluk Pasarwajo: 13 Negara Hadiri Sail To Indonesia di Pulau Buton

Festival Teluk Pasarwajo: 13 Negara Hadiri Sail To Indonesia di Pulau Buton
Kunjungan wisatawan mancanegara di Festival Teluk Pasarawajo 2023. Foto: Istimewa.

Buton – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menggelar Festival Teluk Pasarwajo pada 2 – 5 September 2023. Sebanyak 13 negara ambil bagian pada acara yang dirangkaikan dengan Sail To Indonesia tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kabupaten Buton, Rusdi Nudi mengatakan bahwa 13 negara yang hadir tersebut di antaranya Australia, Selandia Baru, Yunani, Inggris, dan Amerika.

“Negara-negara ini membawa kapal ke Pasarwajo. Total ada 29 kapal yang sandar di Buton,” katanya kepada Kendariinfo, Rabu (6/9/2023).

Potret dua wisatawan mancanegara di Festival Teluk Pasarawajo 2023 yang mengenakan tenunan khas Buton.
Potret dua wisatawan mancanegara di Festival Teluk Pasarawajo 2023 yang mengenakan tenunan khas Buton. Foto: Istimewa.

Rusdi menuturkan kegiatan ini berpusat di Dive Center Buton dengan berbagai rangkaian kegiatan sebagai wadah untuk memperkenalkan seni budaya dan potensi pariwisata kepada masyarakat Internasional.

“Meski pembukaan tanggal 2 September, tamu kami dari luar negeri sudah hadir di Pasarwajo sejak 28 Agustus 2023, jadi kami berusaha untuk memanfaatkan momen untuk mempromosikan seluruh potensi daerah kami,” tambahnya.

Selama 4 hari kegiatan, para pengunjung terutama wisatawan mancanegara diajak untuk melihat atraksi seni budaya, mencoba kuliner khas Buton, menonton pertunjukan tari tradisional hingga diajak mengikuti berbagai lomba.

Seusai kegiatan, para bule yang sempat ditanyai oleh Kadis Pariwisata Buton mengaku sangat senang berada di Buton, bahkan menurut mereka Pulau Buton menjadi highlight dari kunjungan di seluruh dunia.

“Mereka (wisatawan) mengatakan bahwa sejak mengelilingi dunia sekira sudah 10 tahun, Buton yang paling berkesan atau menjadi the highlight dari kunjungan mereka,” pungkasnya.

Baca Juga:  WhatsApp, Facebook, dan Instagram Down, Influencer Sultra Curhat di Twitter

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten