Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Film Horor “Botting Pengantin” Karya Anak Sulawesi Kini Tayang di Bioskop Kendari

Film Horor “Botting Pengantin” Karya Anak Sulawesi Kini Tayang di Bioskop Kendari
Suasana launching film Botting Pengantin di Kendari. Foto: Kendariinfo. (5/3/2023).

Kendari Film karya sutradara bernama Syaiful HR asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) berjudul “Botting Pengantin” telah tayang di Hollywood Square Kendari.

Launching film bergenre horor itu dilakukan di Hollywood Square Kendari dan dihadiri para pemain, sutradara, kru hingga beberapa tamu undangan dari pihak terkait, Minggu (5/3/2023).

Sutradara Film Botting Pengantin, Syaiful HR menjelaskan film ini bergenre drama horor yang berkisah tentang seorang gadis yang dijanjikan untuk dinikahi oleh seorang pria. Si gadis telah menunggunya selama 5 tahun. Namun akhirnya si pria hilang kabar sehingga berbagai konflik pun terjadi.

“Film ini diset tahun 80-an sehingga komunikasi saat itu masih menggunakan surat, yang pastinya syarat hambatan dan halangan,” katanya.

Film ini akan dibumbui dengan drama percintaan dengan adegan mistis yang diset ala Indonesia Timur berlatar tempat di salah satu daerah di Sulsel.

Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kota Kendari, Nasbir Syukri menyatakan dukungannya kepada tim produksi film Botting Pengantin.

“Saya selaku Ketua KKSS Kota Kendari sangat mengapresiasi kreativitas teman-teman dari Makassar terutama perihal filmnya yang tayang di Kendari,” katanya.

Baca Juga:  HP Mahasiswi yang Ketinggalan Depan BRI Link di Kendari Digasak Maling, Wajah Pelaku Terekam CCTV

Menurutnya, KKSS Kota Kendari mengharapkan adanya film-film lokal seperti itu, apalagi warga KKSS di Kota Kendari cukup banyak. Sehingga pastinya mereka akan senang apabila ada film lokal yang menayangkan kebudayaan lokal.

“Saya berharap film ini bisa diterima dan ditonton oleh masyarakat Kota Kendari,” harapnya.

Sementara itu, dua Influencer Sultra yang hadir pada saat launching film yakni Jodha Lasiawa dan Steven Stenly mengaku senang dan merasa terhormat karena bisa ambil bagian pada saat peluncuran film tersebut.

“Kami penasaran dengan alur filmnya, semoga sih bisa sesuai dengan ekspektasi kami, intinya kita punya tontonan baru dengan komposisi lokal hal ini wajib kita dukung,”, ujar Steven Stenly.

Keduanya juga mengajak warga Kota Kendari untuk datang ke Hollywood Square Kendari guna menyaksikan film ini.

Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten