Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Film Molulo 2, Besutan Sutradara Berdarah Tolaki Bakal Tayang di Bioskop pada September

Film Molulo 2, Besutan Sutradara Berdarah Tolaki Bakal Tayang di Bioskop pada September
Pamflet film Molulo 2. Foto: Istimewa.

Kendari – Film Molulo 2, besutan sutradara berdarah Tolaki, Irham Acho Bahtiar akan tayang di bioskop pada September mendatang. Film ini merupakan lanjutan dari Film Molulo 1 yang telah tayang pada 2017 lalu.

Jika dulu judul utamanya adalah Molulo 1 dengan tagline “Jodoh Tak Bisa Dipaksa,”, maka sekarang judul utamanya adalah “Jodohku yang Mana?”, sedangkan untuk Molulo 2 hanya menjadi tagline-nya saja, sebagai penanda bahwa ini adalah kelanjutan dari film Molulo pertama.

“Cerita dalam film kali ini lebih diperluas pengembangannya. Jika dulu di Molulo 1 syutingnya di Makassar, Kendari, dan Palu, maka kini syutingnya ada juga di Jakarta dan Bandung. Ceritanya juga mengalami pengembangan serta karakternya dibuat lebih beragam tidak terfokus pada tema kedaerahan saja tapi lebih universal,” kata Irham Acho kepada Kendariinfo, Selasa (23/8/2022).

Sutradara film Molulo 2, Irham Acho Bahtiar.
Sutradara film Molulo 2, Irham Acho Bahtiar. Foto: Istimewa.

Meskipun pengembangan cerita serta judulnya sudah dibawa ke hal yang universal, namun tetap akan ada adegan-adegan kedaerahan seperti adat nikah Tolaki, Kalosara, Bahasa Tolaki, dan tentu saja adegan Molulo meskipun tidak sebanyak waktu di film Molulo 1.

Film ini merupakan kelanjutan kisah cinta Tiar dan Ros dengan ending yang menyedihkan pada saat Molulo 1. Jadi siapa saja yang penasaran saat menonton Molulo 1 dahulu, kini bisa mengetahui kisah selanjutnya setelah mereka menikah.

“Sekali lagi saya garis bawahi bahwa ini bukan lagi sebuah film lokal tetapi lebih banyak berkembang ke hal-hal universal, termasuk ada kisah kehidupan di Kota Makassar namun karena yang menggarap filmnya adalah orang Tolaki maka unsur-unsur Tolaki masih tetap dipertahankan di dalamnya meskipun porsinya tidak sebesar yang dulu lagi,” tambahnya

Baca Juga:  Cinepolis Lippo Plaza Kendari Batal Buka Hari Ini

Porsi syutingnya di Makassar memang sedikit lebih banyak dari Kendari. Hal itu karena dalam ceritanya, setelah menikah di Kendari, Ros dibawa Tiar untuk tinggal di rumah keluarganya di Makassar.

Terjadi pengembangan karakter yang lebih luas pada film Molulo 2 ini, ada beberapa komedian nasional yang ikut bergabung seperti Derry Sudarisman (Derry 4 Sekawan) dan Ucha Limau. Sedangkan tokoh utama yang dulu ada di Molulo 1, semuanya tetap ada kecuali karakter-karakter pendukung tidak semuanya tampil karena setting lokasi kini lebih banyak berada di Kota Makassar, sesuai kebutuhan cerita Ros yang ikut suaminya tinggal di Makassar.

Syuting film ini sudah dilakukan sejak awal tahun 2018 lalu dan rencana tayang di Maret 2020. Namun karena terjadi Pandemi Covid-19, akhirnya penayangannya di bioskop tertunda.

“Demi kebaikan semua karena kita lihat dulu Molulo 1 banyak ibu-ibu, anak-anak kecil serta lansia ikut menonton maka berbahaya jika tayang saat pandemi. Setelah pandemi mereda barulah kami melihat situasi mulai aman untuk kembali menayangkan di tahun ini. Proses syutingnya sendiri memakan waktu 1 bulan karena ada 4 kota yang harus disinggahi,” pungkasnya.

Film yang dibintangi oleh Andi Arsyil Rahman, Arlita Reggiana, dan Alexa Key ini mulai tayang di bioskop pada 1 September 2022 mendatang. Film ini bisa disaksikan di bioskop-bioskop di Kendari, seperti Hollywood Square Kendari dan Cinepolis Lippo Plaza Kendari.

Baca Juga:  Bioskop Hollywood Square Kendari Batal Dibuka Hari Ini

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten