Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Entertainment

Finalis Puteri Indonesia asal Sultra Meninggal Diduga Akibat Sakit Mag Akut

Finalis Puteri Indonesia asal Sultra Meninggal Diduga Akibat Sakit Mag Akut
Wa Ode Polan Djafir Oda (baju merah) saat menerima penghargaan Puteri Indonesia Persahabatan Sultra 2021/2022. Foto: Istimewa. (9/10/2021)

Konawe – Finalis Puteri Indonesia Persahabatan Sultra 2021/2022, Wa Ode Polan Djafir Oda meninggal dunia diduga akibat sakit mag akut. Dia menghembuskan napas terakhirnya di Kota Kendari, Jumat (13/5/2022) malam.

ADVERTISEMENT
Investasi

Informasi yang dihimpun Kendariinfo, sehari sebelum meninggal atau tepatnya Kamis (12/5) Wa Ode Polan berada di Wawonii, Konawe Kepulauan (Konkep) sebab dia bekerja sebagai staf Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) di sana. Ia kemudian ke Kota Kendari dan sampai pada Jumat (13/5) subuh.

Ketua MW The Organizer Kendari, Wawan Setiawan Syamsuddin mengungkapkan informasi dari keluarganya, Wa Ode Polan meninggal karena mag akut yang sudah lama dideritanya. Sebelum meninggal, pada Jumat (13/5) pukul 20.00 WITA, Wa Ode Polan mengalami sakit dan dibawa adiknya ke Rumah Sakit (RS) Hati Mulia Kendari.

Puteri Indonesia Persahabatan Sultra 2021/2022, Wa Ode Polan Djafir Oda di makamkan di Konawe.
Puteri Indonesia Persahabatan Sultra 2021/2022, Wa Ode Polan Djafir Oda di makamkan di Konawe. Foto: Istimewa. (14/5/2022).

“Kemarin malam jam 8 dia kambuh lagi, sampai dia keluarkan muntah kuning. Akhirnya dilarikan ke RS Hati Mulia namun sampai di rumah sakit Polan sudah meninggal dan memang riwayat sakitnya itu mag,” ungkapnya kepada Kendariinfo, Sabtu (14/5).

Usai dikabarkan meninggal pada pukul 20.55 WITA, wanita kelahiran 28 Juni 1998 itu langsung dibawa ke rumahnya di Desa Rawua, Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Jumat (13/5).

Pada Sabtu hari ini (14/5) sekitar pukul 15.00 WITA, Wa Ode Polan dimakamkan di belakang rumah orang tuanya.

Baca Juga:  Polda Sultra Harap Pengemudi Ojol Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas

Menurut Wawan, Wa Ode Polan merupakan sosok yang baik hati dan peduli terhadap orang lain.

“Orangnya baik dan humble, makanya dia terpilih Puteri Indonesia Persahabatan Sultra karena peduli sama orang lain,” ujarnya.

Diketahui sebelumnya, Wa Ode Polan dinobatkan sebagai Puteri Indonesia Persahabatan Sultra mewakili Konawe pada Sabtu (9/10/2021) lalu. Polan juga merupakan anggota Wedding Organizer (WO) yaitu, MW The Organizer Kendari.

Almarhumah Wa Ode Polan merupakan putri pertama dari enam bersaudara dari pasangan almarhum Muhamad DJafir Oda dan Sarwani. Almarhumah juga pernah menimbah ilmu pendidikan di SDN 1 Unaaha, SMPN 2 Uepai, SMKN 1 Unaaha, dan kuliah Akademi Keperawatan (Akper) Pemerintah Daerah Konawe.

Wa Ode Polan, Puteri Indonesia Persahabatan Sultra Meninggal di Usia 23 Tahun

Penulis
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten