Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Gaya Ruksamin dan Ali Mochtar Ngabalin saat Nyanyikan Mars Konasara di Konut Tarik Perhatian Warga

Gaya Ruksamin dan Ali Mochtar Ngabalin saat Nyanyikan Mars Konasara di Konut Tarik Perhatian Warga
Momen gairah Ali Mochtar Ngabalin dan Ruksamin saat menyanyikan Mars Konasara di Pantai Tanjung Taipa, Konawe Utara. Foto: Herlis Ode Mainuru/Kendariinfo. (30/12/2022).

Konawe Utara – Gaya Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin dan Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin saat menyanyikan Mars Konasara di Pantai Tanjung Taipa menarik perhatian warga, Jumat (30/12/2022).

Mars Konasara ciptaan Bupati Ruksamin itu ikut dinyanyikan dengan penuh gairah oleh seluruh tamu undangan yang hadir saat pembukaan Festival Konasara menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 Konut, salah satunya adalah Ali Mochtar Ngabalin.

Pria kelahiran 1968 yang saat ini bertugas sebagai Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden tidak mengetahui secara pasti lirik dan nada mars tersebut. Saat lagu Mars Konasara mulai dilantunkan, ia tampak menoleh dan memperhatikan gaya Bupati Ruksamin yang dengan lincah menyanyian Mars Konasara.

Tidak mau kalah semangat dari Bupati Ruksamin, Ali Mochtar Ngabalin yang akrab dipanggil Ngabalin perlahan-lahan mulai menunjukkan kelihaiannya mengikuti iringan lagu bait demi bait.

Bahkan, ia tampak sangat bergairah. Gayanya yang berulang kali menggeleng-gelengkan kepala diikuti gerakan tangan menarik perhatian tamu undangan. Sorak meriah dan tepuk tangan pun terdengar di pelataran Pantai Taipa usai lagu dinyanyikan.

Saat membawa sambutan, Ngabalin mengaku bersemangat saat mengikuti lantunan Mars Konasara karena ia kagum dengan pergelaran Konasara Festival yang dicanangkan oleh Bupati Konut dua periode itu.

Baca Juga:  Pemda Koltim Kerahkan 2 Alat Berat untuk Perbaiki Jalan di Desa Ambapa

“Bagaimana saya tidak akan semangat, kegiatan ini sangat luar biasa. Apalagi yang ditampilkan adalah berbagai macam budaya yang ada di Indonesia,” ujar Ngabalin.

Atas terselenggaranya kegiatan Konasara Festival yang juga merupakan rangkaian perayaan HUT ke-16 Konut, Ngabalin berharap semua daerah di Sultra bisa menggelar kegiatan ini di waktu-waktu yang akan datang.

“Ini adalah bentuk sinergitas antar-budaya, tentunya Pak Bupati Konut ini adalah orang yang luar biasa karena mampu menggagas ide-ide cemerlang untuk mengumpulkan dan menyatukan semua paguyuban khususnya yang ada di Sultra,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten