Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Gerakan Pangan Murah di Kendari akan Berlangsung hingga Besok, Berpusat di GOR Apriyani Rahayu

Gerakan Pangan Murah di Kendari akan Berlangsung hingga Besok, Berpusat di GOR Apriyani Rahayu
Suasana GPM di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (16/10/2023).

KendariDinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Disketapang Kendari menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) yang berpusat di GOR Apriyani Rahayu dan akan berlangsung mulai 16 hingga 17 Oktober 2023.

GPM tersebut dilaksanakan serempak di 38 provinsi di Indonesia, tidak terkecuali di 17 kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Tenggara.

Kepala Disketapang Sultra, Ari Sismanto mengatakan, GPM tersebut dibuka secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian langsung dari Kantor Badan Pangan Nasional.

Suasana GPM di Kendari.
Suasana GPM di Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (16/10/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS) tahun 2023, sekaligus sebagai upaya untuk menekan angka inflasi di Sultra dan Indonesia.

“Tentunya kegiatan nasional ini sebagai langkah dari pemerintah untuk meningkatkan daya beli dari masyarakat karena seluruh kebutuhan pokok yang ada di GPM di bawah harga pasar,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, ada 17 stand yang menyediakan berbagai kebutuhan pokok mulai dari sembako, sayur mayur, buah-buahan, hingga beras.

Salah seorang warga, Maya mengaku sangat terbantu dengan adanya GPM tersebut, karena dia bisa mendapatkan kebutuhan pokoknya di bawah harga pasar yang tentunya bisa menekan pengeluarannya.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Kembali Laksanakan Pasar Murah di Kendari, Simak Harga Sejumlah Bapok

“Alhamdulillah, sisa uangnya bisa dipakai untuk beli kebutuhan lain,” katanya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten