Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Gunakan Parang, Pria di Kendari Rusak Rumah dan Kendaraan Milik Tetangga Warungnya

Gunakan Parang, Pria di Kendari Rusak Rumah dan Kendaraan Milik Tetangga Warungnya
Seorang pria merusak rumah milik tetangga warungnya di Lorong Debo, Kelurahan Punggaloba. Foto: Istimewa.

Kendari – Seorang pria di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara berinisial R mengamuk dan melakukan perusakan rumah milik tetangga warungnya bernama H Abd Kamdi (48) di Lorong Debo, Kelurahan Punggaloba, Kecamatan Kendari Barat menggunakan sebilah parang, Senin (28/11/2022).

Pemilik rumah sekaligus korban, H Abd Kamdi menuturkan, aksi perusakan itu terjadi sekitar pukul 00.30 WITA saat dirinya sedang berada di rumah sakit untuk menemani istrinya yang sedang dirawat.

“Anak saya mengabari kalau rumah telah dirusak oleh tetangga warung yang diduga dilakukan oleh pria berinisial R,” tutur Kamdi kepada Kendariinfo, Rabu (30/11).

Dia menjelaskan, dari keterangan anaknya bernama Ayub, terduga pelaku melakukan perusakan dengan menggunakan sebilah parang.

“Yang dirusak kaca jendela rumah, dua sepeda motor yang sedang terparkir, dan handphone milik anak saya yang saat kejadian tersimpan di teras karena dia panik sehingga tidak sempat mengambil handphone-nya,” jelasnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden ini. Namun, akibat perusakan itu, Kamdi menanggung kerugian materiel sekitar Rp10 juta.

“Tadi saya sudah datang ke Polsek Kemaraya untuk membuat laporan agar kasus ini diusut,” ujar Kamdi.

Informasi yang dihimpun Kendariinfo, aksi perusakan itu terjadi akibat terduga pelaku merasa tidak terima istrinya ditabrak oleh anak Kardi yakni Ayub. Namun, karena Ayub masih berusia remaja, sehingga takut menemui suami dari ibu yang ia tabrak (terduga pelaku).

Baca Juga:  Polisi Ungkap Penyebab Tewasnya Tahanan Polres Muna 12 Jam Setelah Diamankan

Kendati demikian, pihak keluarga Kardi siap bertanggung jawab, akan tetapi aksi perusakan tersebut justru lebih dulu dilakukan oleh R.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten