Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

Hadapi Porprov Sultra 2022, ESI Kendari Lakukan Seleksi Daerah

Hadapi Porprov Sultra 2022, ESI Kendari Lakukan Seleksi Daerah
Ketua Harian ESI Kendari (kiri), Takdir Aldi dan Ketua Umum ESI Kendari, Catur Iriyanto. Foto: Isitmewa.

Kendari – Pengurus Electronic Sports Indonesia (ESI) Kota Kendari akan melakukan seleksi daerah atau pekan olahraga daerah (Porda) untuk mencari atlet terbaik untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022.

Saat ini, panitia telah membuka pendaftaran kepada setiap peserta yang ingin berpartisipasi. Pendaftaran sudah dimulai sejak 18 September dan akan berakhir pada 5 Oktober 2022. Nantinya setiap pendaftar yang diterima, akan kembali mengikuti seleksi bertanding pada 8 – 9 Oktober secara offline.

“Untuk mencari atlet yang berprestasi sebagai wakil di Porprov Sultra nanti pastinya tidak instan ya, untuk itu kami sudah melakukan asistensi dengan berbagai pihak untuk menggelar seleksi ini,” kata Ketua Umum ESI Kendari, Catur Iriyanto kepada awak media, Selasa (20/9/2022).

Pamflet seleksi Porda Kendari menuju Porprov Sultra 2022.
Pamflet seleksi Porda Kendari menuju Porprov Sultra 2022. Foto: Istimewa.

Catur menargetkan bisa meraih emas pada Porprov Sultra 2022 nanti. Untuk itu, pihaknya akan melakukan seleksi semaksimal mungkin, agar bisa mendapat atlet terbaik dari yang terbaik.

Sementara itu, Ketua Harian ESI Kendari, Takdir Aldi mengatakan, ESI Kendari akan menjaring 4 tim atlet terbaik dari 4 cabang olahraga (cabor) untuk pertandingan Porprov Sultra 2022 mendatang.

“Jadi kita akan seleksi untuk 4 cabor game yaitu, PUBG, Free Fire, Mobile Legends, dan PES,” kata Takdir.

Takdir menambahkan, seleksi ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun, tetapi ada batasan usia bagi calon peserta yakni, harus berusia 13 tahun ke atas.

Baca Juga:  Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Buka Perjalanan Tim Bulu Tangkis dengan Kemenangan

“Kita fokus cari atlet terbaik, agar bisa dapat emas di Porprov Sultra nanti,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten