Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Hanya Perkara Alis, Mahasiswi Kampus Kesehatan di Kendari Kena Bully dari Seniornya

Hanya Perkara Alis, Mahasiswi Kampus Kesehatan di Kendari Kena Bully dari Seniornya
Wanita berinisial A (18), mahasiswi semester 3 jurusan kebidanan di salah satu kampus kesehatan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi viral karena di-bully oleh para seniornya. Foto: Istimewa.

Kendari – Wanita berinisial A (18), mahasiswi semester 3 jurusan kebidanan di salah satu kampus kesehatan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi viral karena di-bully oleh para seniornya. A yang berasal dari Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) itu di-bully karena memakai pensil alis saat berada di kampus.

Saat dihubungi Kendariinfo, A membenarkan bahwa ia telah di-bully oleh seniornya pada awal Agustus 2022 lalu karena persoalan alis. Meski terjadi pada Agustus lalu, namun video tersebut baru viral hari ini, Kamis (15/9/2022).

A pun tak menampik bahwa saat di-bully ia membantah seniornya. Hal itu dilakukan karena ia merasa tidak adil sebab seniornya juga memakai pensil alis.

“Di situ (video yang beredar) memang saya akui, saya di situ salah, membantah. Tapi alasan saya membantah di situ karena saya bingung, mereka ini yang tegur saya bahkan pakai alis juga,” kata A kepada Kendariinfo melalui sambungan telepon.

A membeberkan, tidak mengetahui siapa nama-nama seniornya yang telah mem-bully-nya. Akan tetapi, ia hanya mengetahui kelas seniornya di kampus tersebut.

“Banyak, saya kurang tau siapa nama-namanya. Saya tidak tahu berapa pastinya tapi ada beberapa circle. Kelasnya saya tahu, seniorku,” bebernya.

Dia menyebut, teman-temannya yang juga menggunakan pensil alis tidak sampai direkam seperti itu. Walhasil, ia pun membantah arahan seniornya.

Baca Juga:  Bantah Korupsi, Dikbud Sultra: Pengadaan Barang Sesuai Prosedur

“Bahkan teman-temanku juga yang lain juga pakai alis tapi tidak ada itu sampai mau dimasuki sebegitunya, sampai di video-video sampai dilabrak seperti itu,” lanjutnya.

A pun kaget saat mengetahui bahwa dirinya viral di media sosial. A mengaku awalnya tak tahu siapa yang memviralkan video itu. Setelah mencari tahu, ternyata seniornya sendiri yang memviralkan video tersebut.

“Saya juga nda ada niatan mau kasih viral itu videoku, tapi tiba-tiba tadi baru bangun, saya cek ternyata viral ini video. Saya tidak tahu siapa yang viralkan. Tapi saya cari tau ternyata senior saya sendiri yang viralkan,” ungkapnya.

Di waktu yang berbeda, A mengatakan bahwa senior yang lain juga mendatangi dirinya dan menegurnya karena perkara alis. Tetapi, saat ia mengatakan bahwa mereka juga memakai alis, seniornya mengelak dan membela diri.

“Tapi di situ saya juga jelaskan, kenapa cuman saya saja yang ditegur sedangkan senior sendiri yang menegur pakai alis bahkan teman-teman saya juga pakai alis. Memang peraturan kampus. Tapi kenapa hanya saya yang dikasih begitu,” lanjutnya.

Para senior pun mengelak dengan membahas video A yang ada di akun TikTok. Padahal menurutnya, dia tidak pernah menyebutkan nama kampus di video yang diunggah di TikTok.

ADVERTISEMENT

“Tapi mereka mencoba membela dirinya dengan alasan karena ada videoku yang lain, video privasiku, ada videoku yang di TikTok. Untuk alasannya lebih kuat,” kata dia.

Baca Juga:  Iklan Nikah Anak Tersebar Luas di Kota Kendari, Dinas PPPA Cari Keberadaan Aisha Weddings

A mengatakan, tidak pernah melapor ke kampus. Namun, pihak kampus sudah mengetahui video tersebut hari ini karena viral di media sosial.

“Baru tahu sekarang, karena selama ini saya tidak pernah melapor di kampus,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten