Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Hari ke-5 Pencarian, Basarnas Kendari Bagi 2 Tim Cari Nelayan Hilang di Busel

Hari ke-5 Pencarian, Basarnas Kendari Bagi 2 Tim Cari Nelayan Hilang di Busel
Proses pencarian terhadap La Alemari (56), nelayan yang hilang di Teluk Lande, Kabupaten Buton Selatan (Busel) Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (15/1/2024).

Buton Selatan – Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari membagi dua tim untuk melakukan pencarian terhadap La Alemari (56), nelayan yang hilang di Teluk Lande, Kabupaten Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Basarnas Kendari, Muhammad Arafah, mengatakan pembagian tim dilakukan pada hari kelima pencarian terhadap La Alemari. Dengan pembagian itu, area pencarian terhadap korban diharapkan lebih luas.

“Benar, kami membagi tim menjadi dua kelompok untuk memperluas jangkauan pencarian,” katanya, Senin (15/1/2024).

Arafah menjelaskan bahwa hilangnya La Alemari pertama kali dilaporkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Busel, La Ode Risawal pada Kamis (11/1) lalu sekira pukul 22.25 Wita. Dari laporan tersebut, Tim Rescue Pos SAR Baubau langsung diberangkatkan ke lokasi.

“Kami menerima informasi dari Bapak La Ode Risawal yang melaporkan satu orang nelayan belum kembali dari melaut di sekitar Teluk Lande,” jelasnya.

Korban awalnya pergi melaut untuk mengecek rumponnya di Teluk Lande pada Rabu (10/1) sekira pukul 17.00 Wita. Biasanya korban kembali keesokan harinya pukul 06.00 Wita. Namun hingga saat ini korban tak ada kabar dan masih dalam pencarian.

Baca Juga:  Tim SAR Lakukan Pencarian Warga Konsel yang Tak Pulang saat Pergi ke Kebun Sagu

Hari Ketiga Pencarian Nelayan Hilang di Busel Belum Membuahkan Hasil

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten