Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Crime

Hendak Transaksi Sabu, 2 Pelaku Diamankan Sat Resnarkoba Polres Baubau

Hendak Transaksi Sabu, 2 Pelaku Diamankan Sat Resnarkoba Polres Baubau
Tersangka ASW dan barang bukti yang diamankan Sat Res Narkoba Polres Baubau. Foto: Istimewa. (8/2/2021).

Baubau – Sat Resnarkoba Kepolisian Resort (Polres) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil menangkap dua pelaku terkait kasus pengedaran narkotika dengan barang bukti sabu seberat 0,93 gram, Senin (8/2/2021).

Kedua tersangka adalah ASW (25) dan MF (29). Mereka diamankan di Lorong Sakopi Jalan Dr. Wahidin, Kelurahan Lamangga, Kecamatan Muhrum, Kota Baubau saat akan melakukan transaksi sabu.

“Awalnya personel Sat Resnarkoba Polres Baubau mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tersangka ASW akan melakukan transaksi sabu di Jalan Murhum,” ungkap Dir Resnarkoba Polda Sultra, Kombes Pol. Muhammad Eka Faturrahman melalui siaran persnya.

Melalui informasi tersebut, polisi langsung ke lokasi dan melakukan pemantauan di sekitar Jalan Dr. Wahidin. Saat itu, pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti satu saset sabu siap edar.

“Saat melihat terlapor sedang berjalan kaki menuju Lorong Sakopi, tersangka langsung dikejar kemudian ditangkap. Saat digeledah kemudian ditemukan satu saset plastik berisikan kristal bening yang dicurigai sabu,” lanjutnya.

Kepada petugas, ASW mengaku membeli barang haram tersebut senilai Rp400 ribu dari tersangka MF. Rencananya, sabu itu akan dijual kembali kepada orang lain dengan harga yang lebih mahal.

“Sementara MF mengakui kalau sabu tersebut adalah miliknya yang ia jual kepada ASW seharga Rp400 ribu dengan tujuan untuk dijual kembali kepada orang lain,” ungkapnya.

Sebelumnya, kedua tersangka mengaku telah melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu sebanyak empat kali di rumah MF.

Baca Juga:  Sejumlah Pendemo yang Diduga Jadi Dalang Kericuhan saat Aksi di Polda Sultra Diamankan Polisi

Atas perbuatannya, ASW dan MF akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten