Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Sports

HUT ke-77 TNI di Sultra, Lanal Kendari Bersama Sparko Hadirkan Body Contest

HUT ke-77 TNI di Sultra, Lanal Kendari Bersama Sparko Hadirkan Body Contest
Kejuaraan Body Contest Kelas Umum di Markas Korem 143 Halu Oleo. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (8/10/2022).

Kendari – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari bersama Sparko Indonesia menghadirkan kejuaraan body contest untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (8/10/2022).

Ketua Sparko Indonesia, Herfain menuturkan, pada perhelatan body contest ini diikuti 120 orang peserta dan digelar di Markas Komando Resor Militer (Korem) 143 Halu Oleo Kendari,

“Pesertanya lumayan meledak sekitar 100 orang peserta, juga ada dari TNI/Polri yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 20 anggota,” tutur Herfain.

Ketua Perbafi Sultra dan Sparko Kendari, Herfain.
Ketua Perbafi Sultra dan Sparko Indonesia, Herfain. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (8/10/2022).

Herfain menerangkan, body contest yang diselenggarakan ini dapat dikatakan berskala nasional. Sebab, para peserta tidak hanya dari wilayah Sultra.

“Ini bisa dibilang skalanya nasional. Peserta terjauh ada dari Surabaya, Manado, Makassar, Jawa Barat dan sisanya dari Sultra,” paparnya.

Ketua Persatuan Binaraga dan Fisik Indonesia (Perbafi) Sultra itu menjelaskan, dalam ajang binaraga tersebut terdapat tiga kelas yang dibuka untuk kategori umum, yakni super beginner, new, dan middle muscle.

“Untuk penilaiannya kelas super beginner itu ototnya belum terlalu tebal kemudian definisi ototnya kelihatan lengkap baik dari depan, samping, dan belakang. Kami seleksi hingga sepuluh besar, kemudian juara yang kami ambil dari satu sampai juara sepuluh,” jelasnya.

Nantinya, pemenang dari kejuaraan binaraga ini akan dibina untuk diikutsertakan pada perhelatan body contest tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada November 2022 mendatang.

Baca Juga:  Hadapi Porprov Sultra 2022, ESI Kendari Lakukan Seleksi Daerah

“Kami menyeleksi atlet-atlet Perbafi untuk melanjutkan prestasinya di tingkat internasional yang akan diselenggarakan di Mandalika,” pungkasnya.

Body Contest Kelas TNI/Polri di Markas Korem 143 Halu Oleo.
Body Contest Kelas TNI/Polri di Markas Korem 143 Halu Oleo. Foto: Ferito Julyadi/Kendariinfo. (8/10/2022).

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten