Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Intip Keseruan JNFI 2023 di Pulau Bokori, 250 Fotografer se-Indonesia Beradu Skill dan Belajar Teknik Fotografi

Intip Keseruan JNFI 2023 di Pulau Bokori, 250 Fotografer se-Indonesia Beradu Skill dan Belajar Teknik Fotografi
Peserta JNFI 2023 di Pulau Bokori, Konawe beradu skill fotografi. Foto: JNFI 2023.

KonaweJambore Nasional Fotografer Indonesia (JNFI) di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses digelar sejak 1 – 3 Desember 2023. JNFI 2023 ini diikuti 250 peserta secara nasional dan 150 peserta dari Sultra.

Selain keindahan alam yang ada di Pulau Bokori, para fotografer juga menikmati objek-objek unik yang disediakan panitia JNFI 2023 seperti pelepasan tukik, tenun Masalili hingga warga bermata biru asal Siompu Buton Selatan.

Selama tiga hari berada di Pulau Bokori, para fotografer beradu skill untuk mendapatkan tangkapan gambar yang apik dan sesuai kriteria para juri.

Peserta JNFI 2023 di Pulau Bokori, Konawe beradu skill fotografi.
Peserta JNFI 2023 di Pulau Bokori, Konawe beradu skill fotografi. Foto: JNFI 2023.

Dalam agenda ini, para fotografer juga diajari oleh Ranar Pradipto terkait travel fotografer. Ranar yang juga berprofesi sebagai fotografer travel mengatakan, sebelum melakukan pemotretan, sangat penting untuk memahami dan menentukan topik.

“Ketika melakukan kegiatan foto, kita harus tahu beberapa tips dalam pengambilan gambar yang baik dan benar,” ujar Ranar.

Tips itu di antaranya, pertama dalam mengambil gambar yaitu memahami tentang foto landscape, people, dan culture. Ia menuturkan menjadi travel fotografer terlebih dahulu harus paham mengenai teknik-teknik pengambilan gambar.

“Yang pertama itu foto landscape, foto people dan foto culture atau budaya. Itu beberapa aspek yang perlu kita ketahui sebelum mengambil gambar, yang tujuannya tak lain dan tak bukan agar hasil foto yang kita abadikan itu terlihat bagus,” bebernya.

Baca Juga:  Breaking News, Konsel Diguncang Gempa Magnitudo 3 Dirasakan hingga Kendari

Lanjut Ranar, selain tips tersebut hal yang sangat penting dalam menjadi fotografer travel yaitu konsisten dan memperbanyak relasi.

“Kita harus konsisten, tidak boleh pantang menyerah yang artian kita harus belajar dan terus belajar dan yang terakhir itu harus memperbanyak jaringan,” ungkap dia.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten