Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Travel

Jadi Destinasi Wisata Baru, Area Batubatu Kendari Mulai Dipenuhi Sampah

Jadi Destinasi Wisata Baru, Area Batubatu Kendari Mulai Dipenuhi Sampah
Kondisi sampah yang berserakan di area Batbat Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (24/10/2022).

KendariWisata Batubatu Pinggir Laut atau yang biasa disebut Batbat kini menjadi salah satu destinasi wisata oleh masyarakat Kota Kendari, sayangnya kebersihan di kawasan jalan yang menjadi penghubung ke Masjid Al-Alam Kendari itu kini mulai dipenuhi sampah.

Berdasarkan pantauan Kendariinfo, Senin (24/10/2022) di area wisata tersebut mulai terlihat sampah-sampah bungkus makanan, hingga kemasan minuman yang berserakan. Meskipun belum terlihat mengganggu pemandangan, tetapi hal tersebut diprediksi bakal menjadi masalah apabila terus didiamkan seperti itu.

Apalagi hingga saat ini belum ada tong sampah yang disediakan untuk menampung sampah dari pengunjung. Sampah-sampah terlihat dari sisi-sisi batu yang berada tepat di pinggir laut, hal ini tentunya bisa mengakibatkan sampah-sampah tersebut bisa terbawa angin dan jatuh ke lautan.

Linda, seorang pengunjung saat diwawancarai oleh Kendariinfo mengatakan, selalu menyiapkan plastik khusus untuk menyimpan sampah bekas makan dan minumnya, menurutnya sampah-sampah yang kini mulai banyak di area Batbat disebabkan oleh pengunjung yang kurang peduli tentang kebersihan lingkungan.

“kalau saya, suka bawa balik ji sampahku, oknum ji ini yang suka buang sampah sembarangan,” katanya.

Wisata baru ini menjadi spot favorit masyarakat Kendari karena cukup memanjakan mata. Sebab ketika sore hari, wisatawan bisa menunggu matahari terbenam atau sunset, apalagi wisatawan bisa sambil duduk di bebatuan dan nongkrong di pinggir laut. Hal ini membuat animo pengunjung terus bertambah setiap harinya, apalagi saat akhir pekan.

Wisata Batubatu Kendari Macet, Dipenuhi Pengunjung yang Berlibur

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten