Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Jalan Raterate – Polipolia Segera Teraspal Usai Diguyur Dana Rp11,57 M

Jalan Raterate – Polipolia Segera Teraspal Usai Diguyur Dana Rp11,57 M
Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, menemui massa demonstrasi perbaikan Jalan Raterate - Polipolia beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

Kolaka Timur – Ruas Jalan Raterate – Polipolia di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) segera dilakukan pengaspalan mulai bulan ini. Pengerjaan akan dilakukan usai Pemprov Sultra melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Bina Marga menyelesaikan penandatanganan kontrak, Senin (8/7/2024) kemarin.

Harapan dan keinginan masyarakat Koltim untuk segera menikmati jalan beraspal di jalur Raterate – Polipolia akan terwujud. Peningkatan ruas jalan itu menelan anggaran Rp11,57 miliar dengan waktu penyelesaian hingga akhir November 2024.

Atas terwujudnya pengaspalan itu, janji Bupati Koltim Abd Azis sejak di awal menjabat 2022 silam, terkadang di demo dan dicemooh, akhirnya tertunaikan. Pada awalnya, dengan penuh keberanian, Abd Azis bertanda tangan di atas kertas pernyataan pengaspalan ruas jalan akhir 2022 bersama masyarakat setempat.

Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, menemui massa demonstrasi perbaikan Jalan Raterate - Polipolia beberapa waktu lalu.
Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abdul Azis, menemui massa demonstrasi perbaikan Jalan Raterate – Polipolia beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

Lalu dia terus didemo beberapa kali, dan tetap menemui para pendemo dengan berpendirian teguh jika ruas Raterate – Polipolia akan diaspal paling lambat 2024. Dicemooh dan diteriaki karena tak segera diaspal, membuat ia terus berjuang ke Pemprov Sultra agar ruas Raterate – Polipolia dan Polipolia – Lambandia segera teraspal.

“Alhamdulillah, kemarin sudah ditandatangani kontrak pengerjaan ruas Raterate – Polipolia yang berarti di bulan ini juga segera dimulai pengaspalannya. Apa yang selama ini dikeluhkan masyarakat akan segera terealisasi. Terima kasih kepada bapak Pj. Gubernur Sultra dan jajaran, yang telah merealisasikan jalan ini,” ujar Azis, Selasa (9/7).

Baca Juga:  Bangun Gedung Kantor Baru Gubernur Sultra Dibanding Perbaiki Jalan, Begini Tanggapan Pemprov

Ia mengatakan, harapan dan keinginan masyarakat perlahan dan pasti mulai terwujud. Ia menuturkan dengan kerja keras dan usaha yang tak kenal lelah, kadang hujatan kiri kanan, perlahan mulai terwujud.

“Yakin dan percaya, jika kita sabar, bekerja dengan ikhlas, meski tantangan begitu besar, akan dapat terwujud apa yang kita cita-citakan dan harapkan,” katanya.

Perjuangan dan usaha Bupati Koltim itu sebelumnya terlihat saat pengaspalan ruas Jalan Atula – Welala Ladongi pada tahun lalu. Pemprov Sultra mengucurkan anggaran pengaspalan melalui dana alokasi umum (DAU) APBD Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra tahun 2023.

DAU itu berbunyi peningkatan Jalan Raterate – Polipolia, yakni Ruas Kelurahan Atula – Welala dengan panjang kurang lebih 1,4 kilometer dan nilai pengerjaan sebesar Rp3,9 miliar.

Sementara, Najamudin warga Desa Pangipangi, Kecamatan Polipolia, yang biasa melalui jalur itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Sultra dan Koltim atas pengaspalan. Meskipun masih ada beberapa titik yang harus dibenahi, tapi secara keseluruhan sudah maksimal.

“Terima kasih Pemprov Sultra dan Pemda Koltim yang sudah mengaspal jalan kami ini. Sekarang kami tidak mandi debu atau lumpur. Jadi tambah lancar kalau kami melalui jalur ini menuju desa kami di Pangipangi,” ucap Najamudin.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten