Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Jatuh ke Septic Tank saat Bermain, Balita di Kolaka Meninggal Dunia

Jatuh ke Septic Tank saat Bermain, Balita di Kolaka Meninggal Dunia
Seorang balita berinisial AR (3) meninggal dunia usai terjatuh di lubang sumur resapan air atau septic tank rumah susun sewa (rusunawa) di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (22/8/2022).

Kolaka – Seorang balita berinisial AR (3) meninggal dunia usai terjatuh di lubang sumur resapan air atau septic tank rumah susun sewa (rusunawa) di Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (22/8/2022) malam.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Lewangga Yudha Prawira Tandungan menuturkan kejadian nahas itu terjadi sekitar pukul 19.30 WITA. Bermula saat AR bersama kakaknya inisial AL (5) bermain di sekitaran septic tank rusunawa.

“Saat asyik bermain tiba-tiba saja korban terjatuh ke dalam lubang sumur resapan rusunawa. Kakaknya kemudian berlari pulang untuk memberitahukan orang tuanya,” tutur Lewangga melalui keterangan resminya yang diterima Kendariinfo, Rabu (24/8).

Di perjalanan, AL bertemu dengan pamannya yang bernama Acil Rahman (38) lalu memberitahu bahwa adiknya terjatuh ke dalam septic tank. Dengan cepat paman dan kakak korban menuju ke lokasi kejadian.

Saat tiba di lokasi kejadian, Acil langsung masuk ke dalam salah satu septic tank berdiameter 60 sentimeter tanpa penutup. Setelah dievakuasi sekira 20 menit, AR akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri. AR lalu diangkat keluar dari septic tank.

“Pada saat dikeluarkan dari dalam lubang sumur, korban sempat memuntahkan air. Lubang sumur resapan air di sekitar lokasi kejadian ada 7,” ujarnya.

AR kemudian dilarikan ke Rumah Sakit SMS Berjaya Kolaka untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. Namun nahas, nyawa AR tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 20.10 WITA, yang disebabkan air masuk ke dalam saluran pernapasan.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Sadis di Kolaka Berhasil Diamankan

“Jenazah korban kemudian dipulangkan ke rumah duka untuk disemayamkan,” beber Lewangga.

Lewangga mengungkapkan, di lokasi kejadian sangatlah minim cahaya. Terlebih, tidak adanya penutup septic tank karena dicuri.

“Penutup tujuh lubang septic tank sudah dua kali diganti terkhir pada 2021 lalu, namun hilang karena dicuri,” ungkap Lewangga.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten