Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bisnis

Jelajah Pulau Sulawesi, Honda WR-V Kini Tiba di Sultra dan Ditampilkan di Lippo Plaza Kendari

Jelajah Pulau Sulawesi, Honda WR-V Kini Tiba di Sultra dan Ditampilkan di Lippo Plaza Kendari
Mobil Honda WR-V kini ditampilkan perdana di Kota Kendari. Foto: Istimewa. (17/11/2022).

Kendari – Setelah peluncurannya untuk pertama kali di dunia pada tanggal 2 November 2022 lalu di Senayan Park, Jakarta, mobil Honda WR-V kini ditampilkan perdana di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kehadiran mobil segmen Small SUV di Kota Lulo ini sendiri merupakan lanjutan perjalanan untuk pengenalan Honda HR-V di Pulau Sulawesi. Sebelum tiba di Kota Kendari, mobil impian ini ditampilkan lebih dulu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada pekan lalu.

Honda WR-V ini akan ditampilkan selama empat hari, mulai tanggal 17 – 20 November 2022 bertempat di Main Atrium Lippo Plaza Kendari.

Mobil Honda WR-V kini ditampilkan perdana di Kota Kendari.
Mobil Honda WR-V kini ditampilkan perdana di Kota Kendari. Foto: Istimewa. (17/11/2022).

General Manager Main Dealer Honda Outside Java Regional 2 Java, Andy Antonius menuturkan, saat display di Atrium Lippo Plaza Kendari, masyarakat dapat langsung melakukan pemesanan (booking) produk terbaru Honda ini.

“Pengunjung juga bisa mendapatkan berbagai macam program penawaran selama pameran berlangsung,” tutur Andy Antonius melalui keterangan resminya yang diterima Kendariinfo, Jumat (18/11).

Ragam program yang ditawarkan dalam pameran Honda WR-V di Lippo Plaza Kendari yakni bunga 2,7 persen, DP rendah 5 persen, tenor sampai 7 tahun, angsuran mulai Rp5 jutaan, hingga lucky dip dengan total puluhan juta rupiah, dan aktivitas seru lainnya.

“Untuk lebih detail mengenai pameran ini, masyarakat bisa lihat melalui akun media sosial kami di Instagram @hondaoutsidejava dan laman Facebook Honda Outside Java,” sambungnya.

Andy menjelaskan, Honda WR-V merupakan produk terbaru dan model pertama Honda di segmen Small SUV di Indonesia, yang memadukan karakter khas SUV Honda dan memiliki performa dan teknologi terdepan dengan desain lebih compact dan gaya lebih sporty.

Honda WR-V sendiri dikembangkan dari Honda SUV RS Concept yang merupakan sebuah SUV Compact dengan karakter yang lebih sporty khas varian RS dari Honda.

Baca Juga:  “Christmas Surprise” dari PlazaInn Kendari Siap Meriahkan Hari Natal Kamu

“Konsep tersebut sebelumnya telah diwujudkan melalui varian RS yang hadir pertama kali pada sebuah model SUV melalui All New Honda HR-V, yang diluncurkan di Indonesia pada Maret 2022,” jelasnya

Penerapan penuh dari konsep itu kemudian hadir melalui model produksi massal dari Honda WR-V yang sempat ditampilkan dengan stiker kamuflase di pameran otomotif, dan roadshow di berbagai daerah di Indonesia, yang juga telah disambut dengan sangat antusias oleh konsumen.

Ia mengungkapkan, sebelum peluncurannya, Honda WR-V telah melalui serangkaian riset terhadap konsumen dan menjalani tes di berbagai kondisi jalan di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi tersebut, Honda kemudian merancang sebuah mobil yang menjawab kebutuhan konsumen di Indonesia, khususnya di segmen anak muda dan keluarga yang menginginkan sebuah SUV berukuran compact yang cocok untuk perkotaan maupun sub-urban, memiliki desain stylish dan sporty, performa bertenaga, dan fitur yang canggih.

ADVERTISEMENT

“Di Indonesia, Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti New Honda CR-V, All New Honda HR-V, dan All New Honda BR-V,” ungkapnya.

Tidak sampai di situ, sebagai bagian dari lini SUV, Honda WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV Honda lainnya seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta teknologi yang canggih.

Lebih dari itu, Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.

Baca Juga:  Laporan di UHO Dicabut, Aduan Mahasiswi yang Diduga Dilecehkan Dosen Masih Diproses Polisi

“Kehadiran Honda WR-V menjadi salah satu bentuk sebagai komitmen Honda untuk selalu memberikan produk yang terbaik dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen masyarakat Indonesia,” ujar Andy.

Untuk diketahui, tahun 2021 penjualan mobil passenger terjual 619 ribu unit secara retail di Indonesia, atau naik 51 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Segmen SUV meraih penjualan tertinggi dengan total 227.626 unit di mana penjualannya di tahun 2021 meningkat 85 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Hal tersebut disebabkan oleh pemerataan ekonomi dan infrastruktur ke berbagai daerah di Indonesia sehingga menciptakan pasar otomotif baru, di mana konsumen menginginkan mobil yang lebih sesuai dengan kondisi alam dan kebutuhan.

Pada tahun 2021 beberapa pendatang baru di segmen Small SUV mulai hadir dan memberikan kontribusi yang cukup signifikan di segmen Small SUV.

Kemudian, pada periode Januari – Agustus 2022, pertumbuhan Small SUV makin menunjukkan tren positif dengan peningkatan penjualan sebesar 90 persen dibanding periode yang sama di tahun sebelumnya.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten