Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Lowongan Kerja

Job Fair 2022 di Kendari Resmi Dibuka, Ada 20 Perusahaan Sediakan Loker

Job Fair 2022 di Kendari Resmi Dibuka, Ada 20 Perusahaan Sediakan Loker
Job Fair 2022 di Atrium Lippo Plaza Kendari. Foto: Laode Gibran. (20/7/2022).

Kendari – Job Fair 2022 resmi dibuka oleh Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio di Atrium Lippo Plaza Kendari, Rabu (20/7/2022). Setidaknya ada 20 perusahaan yang membuka lowongan kerja (loker) dalam kegiatan tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Job Fair yang digelar pada 20 hingga 22 Juli ini merupakan terobosan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk secara langsung mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan dalam satu tempat.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu upaya dan kepedulian kami Pemprov Sultra kepada masyarakat pencari kerja. Saya secara pribadi sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada saudara-saudara pimpinan perusahaan yang telah aktif dan berpartisipasi di kegiatan ini,” ujar Asrun kepada awak media.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio saat memberikan sambutan dalam kegiatan Job Fair 2022 di Atrium Lippo Plaza Kendari.
Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Asrun Lio saat memberikan sambutan dalam kegiatan Job Fair 2022 di Atrium Lippo Plaza Kendari. Foto: Istimewa. (20/7/2022).

Lanjut Asrun, melalui kegiatan ini para pencari kerja secara terbuka, bebas, dan objektif bisa mendaftar ke perusahaan yang diinginkan dengan penempatan posisi yang sesuai kemampuan serta keahlian mereka masing-masing tanpa adanya diskriminasi.

“Ini menjawab tantangan di bidang ketenagakerjaan yang disebabkan adanya ketidakseimbangan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja. Di mana jumlah pencari semakin banyak, tapi lowongan atau jabatan pekerjaan sangat terbatas,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sultra, LM Ali Haswandy menyampaikan, kegiatan Job Fair ini adalah wadah bagi para pencari kerja untuk mendapat pekerjaan sesuai dengan minat, bakat, dan keahlian mereka.

Baca Juga:  Perayaan HUT ke-58 Sultra Berhasil Terselenggara, Pihak EO Menyisakan Utang Rp703 Juta

“Tentunya dengan ini dapat mempercepat pertemuan antar perusahaan dan pencari kerja sehingga mempercepat proses bekerja. Sehingga dapat menekan angka pengangguran di Sultra,” pungkas Haswandy.

Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten