Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Job Fair Bursa Kerja 2023 di Lippo Plaza Kendari Sediakan 1.257 Lowongan, Berakhir Hari Ini

Job Fair Bursa Kerja 2023 di Lippo Plaza Kendari Sediakan 1.257 Lowongan, Berakhir Hari Ini
Suasana Job Fair Bursa Kerja 2023 di Atrium Lippo Plaza Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (29/11/2023).

Kendari – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan Job Fair Bursa Kerja 2023 di Atrium Lippo Plaza Kendari.

Job fair yang menyediakan sekira 1.257 lowongan kerja ini telah dimulai sejak Rabu (29/11/2023) dan akan berakhir hari ini, Jumat (1/12).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto ini diikuti oleh sekira 25 perusahaan yang siap untuk menerima calon pekerja dari Bumi Anoa.

Suasana Job Fair Bursa Kerja 2023 di Atrium Lippo Plaza Kendari.
Suasana Job Fair Bursa Kerja 2023 di Atrium Lippo Plaza Kendari. Foto: Hasmin Ladiga/Kendariinfo. (29/11/2023).

“Saya apresiasi dan ucapkan terima kasih. Pada kesempatan ini, saya juga mendorong perusahaan lainnya untuk memberi kesempatan bagi pencari kerja,” katanya, Rabu (29/11) lalu.

Selanjutnya, Andap juga mengatakan bahwa sesuai amanat undang-undang, instansi pemerintah wajib mengalokasikan paling sedikit 2 persen untuk penyandang disabilitas. Untuk perusahaan swasta 1 persen dari total alokasi kebutuhan perusahaan.

“Saat ini terdapat 2 dari 25 perusahaan yang menerima tenaga kerja disabilitas. Harapan kami, ke depan makin banyak perusahaan yang dapat memfasilitasi saudara-saudara kita penyandang disabilitas untuk dapat bekerja seperti dicontohkan pada penerimaan PPPK Kemenkumham,” tambahnya.

Pada sambutannya, Pj. Gubernur Sultra menyampaikan bahwa kegiatan Pameran Bursa Kerja 2023 ini merupakan wadah untuk mempertemukan pencari dengan pemberi kerja, di samping keberadaan pemerintah provinsi yang harus memfasilitasi kesempatan lapangan kerja bagi tenaga kerja lokal agar memiliki kesempatan kerja.

“Kegiatan pameran bursa kerja ini sebagai komitmen dan langkah nyata untuk memperjuangkan lapangan pekerjaan bagi rakyat Sultra yang tentunya sesuai dengan bakat, minat, serta keahliannya. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menekan angka pengangguran di Bumi Anoa,” tutupnya.

Ratusan Pencari Kerja Padati Sultra Job Fair Bursa Kerja 2023 di Lippo Plaza Kendari

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten