Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Pemerintah

Kalimantan Selatan Juara Umum MTQ Korpri ke-V, Sultra ke-6

Kalimantan Selatan Juara Umum MTQ Korpri ke-V, Sultra ke-6
Penampilan penari kolosal pada MTQ ke-V Korpri. Foto: Wira Muhammad Rafli/Kendariinfo. (14/11/2021).

Kendari – Kalimantan Selatan (Kalsel) berhasil keluar menjadi juara umum di perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-V tingkat nasional, sedangkan Sulawesi Tenggara (Sultra) sebagai tuan rumah harus puas berada di posisi keenam juara umum.

Keputusan tersebut tertuang dalam, Surat Keputusan Dewan Hakim, Nomor 04/KEPDH/MTQ5/Korpri/2021 tentang penetapan juara umum dan peringkat dua sampai sepuluh pada MTQ Korpri ke-V tingkat nasional.

“Setelah menimbang satu dan seterusnya, memperhatikan satu dan seterusnya, Dewan Hakim memutuskan Kalimantan Selatan menjadi juara umum MTQ Kopri ke-V tingkat nasional. Keputusan ini tidak dapat diganggu gugat,” kata Ketua Dewan Hakim MTQ Korpri ke-V tingkat nasional, H.M Darwis Hude, Jumat (19/11/2021) malam.

Berikut daftar sepuluh besar juara umum MTQ Korpri ke-V tingkat nasional:

  1. Provinsi Kalimantan Selatan
  2. Provinsi Jawa Timur
  3. Provinsi Aceh
  4. Provinsi Sumatra Barat
  5. Provinsi Sumatra Utara
  6. Provinsi Sulawesi Tenggara
  7. Provinsi Jawa Barat
  8. Provinsi Banten dan Riau
  9. Kementerian Agama RI
  10. Provinsi Jambi

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sultra) Nur Endang Abbas, mengapresiasi capaian juara tersebut. Dia juga mengatakan, bakal memberikan penghargaan kepada perwakilan Sultra yang berhasil juara, namun dirinya belum memperjelas hadiah apa yang akan diberikan dari Pemprov Sultra.

“Ada penghargaan, tapi nanti kita bicarakan, saya kira ini lebih kepada syiar agama, nanti kita bahas kembali ya,” imbuhnya.

Baca Juga:  HIPMI Sultra Buka Ramadhan Fair 2022, Ada Turnamen Mobile Legend

Dia juga mengucapkan rasa syukur atas suksesnya pergelaran MTQ Korpri ke-V tingkat nasional tersebut. Menurutnya, prestasi Sultra masuk dalam posisi enam besar juara umum perlu diapresiasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas.
Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Endang Abbas. Foto: Yusrin Ramadhan/Kendariinfo. (19/11/2021).

“Alhamdulillah, rasa syukur atas izin Allah, semua proses MTQ Korpri ke-V hingga penutupan bisa berjalan lancar. Saya kira Sultra berhasil masuk enam besar, ini sebuah prestasi mengalahkan Jawa Barat dan Banten yang pernah juara umum di waktu lalu. Hanya saja memang kualitas, sekarang semua ASN mempersiapkan diri masing-masing untuk mengikuti MTQ ini, sehingga apa yang didapatkan pada hari ini yang terbaik,” ucapnya.

Selanjutnya, pihaknya juga bakal melakukan evaluasi lebih lanjut serta melakukan pembinaan melalui Ketua Korpri Sultra.

“Tentu evaluasi kita ke depan, kita akan melakukan pembinaan kepada ASN se-kabupaten/kota melalui Korpri Sultra, karena akan menjadi program kerjanya dalam mempersiapkan diri dengan baik, sehingga yang mewakili Sultra itu adalah yang terbaik,” pungkasnya.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten