Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Kendari

Kantor BNNP Sultra Diserbu Pendemo, Massa dan Petugas Keamanan Bersitegang

Kantor BNNP Sultra Diserbu Pendemo, Massa dan Petugas Keamanan Bersitegang
Massa dari Aman Sultra saat memaksa masuk ke dalam halaman Kantor BNNP Sultra. Foto: Ing/Kendariinfo (27/9/2022).

Kendari – Kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra diserbu pendemo dari aliansi mahasiswa anti narkotika (Aman), Selasa (27/9/2022).

Kedatangan pendemo untuk menuntut keterbukaan BNNP Sultra dalam hasil penindakan pengungkapan kasus penyalahgunaan narkotika di Sultra lebih transparan.

Dalam aksi tersebut, massa sempat bersitegang dengan petugas keamanan karena memaksa masuk ke dalam halaman kantor BNNP Sultra.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi bernama Rahman mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali datang ke BNNP Sultra dengan maksud yang sama, yakni menuntut agar pihak BNNP Sultra membuka rilis pers seluruh pengungkapan yang dilakukan.

“Ini sudah kali ketiga, tuntutannya tetap sama seperti sebelumnya, kami meminta agar dibuka (hasil pengungkapan), Tapi kepala BNNP Sultra slow respon, sudah beberapa kali kami ingatkan, kami minta untuk dirilis perskan. Namun, hingga saat ini belum juga,” katanya.

Tuntutan Aman Sultra kepada BNNP tidak lain, yakni meminta agar kepala BNNP segera dicopot dari jabatannya jika tidak memenuhi permintaan kami terkait keterbukaannya.

“Kedua, kami meminta BNNP Sultra merilis pers kesepakatan kemarin dan yang ketiga kami meminta bukti fisik barang bukti hasil pengungkapan agar ditunjukkan,” lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Berantas BNNP Sultra, Agustinus mengungkapkan, pihaknya selalu transparan kepada publik terkait dengan pengungkapan-pengungkapan yang dilakukan oleh BNNP.

“Bukan kami menutupi, karena barang bukti itu kan ditimbangnya di laboratorium yang independen, bukan kami. Dikirim ke kejaksaan, pas terakhir pemusnahan barang buktinya nanti diulang timbang lagi, dites ulang lagi oleh badan independen laboratorium,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pesan Ganja Via Online, Wanita di Kendari Terciduk Bea Cukai

Penulis
Reporter
Editor Kata
Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten