Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Terkini

Kapal KMN Cahaya Sinar Tenggelam di Perairan Wawonii, Seluruh POB Selamat

Kapal KMN Cahaya Sinar Tenggelam di Perairan Wawonii, Seluruh POB Selamat
Basarnas Kendari menutup operasi SAR terhadap tenggelamnya KMN Cahaya Sinar yang memuat 11 orang penumpang di Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra). Foto: Istimewa. (28/2/2024).

Konawe Kepulauan – Kapal KMN Cahaya Sinar yang memuat 11 orang penumpang tenggelam di Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (28/2/2024). Beruntung, semua penumpang selamat dalam peristiwa itu.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, M. Arafah, menjelaskan pihaknya mendapatkan informasi sekira 11.05 Wita bahwa delapan korban yang sempat hilang telah ditemukan.

Arafah mengatakan sekira 08.30 Wita, para korban telah dievakuasi oleh nelayan setempat.

Seluruh penumpang KMN Cahaya Sinar yang tenggelam di Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan selamat.
Seluruh penumpang KMN Cahaya Sinar yang tenggelam di Perairan Wawonii, Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), dinyatakan selamat. Foto: Istimewa. (28/2/2024).

“Delapan orang korban telah dievakuasi oleh nelayan Desa Monse dengan menggunakan longboat,” ungkapnya, Rabu (28/2).

Setelah dievakuasi, para korban lalu dibawa ke Desa Monse, Kecamatan Wawonii Timur. Selanjutnya Tim Rescue KPP Kendari bergeser ke Desa Monse untuk memastikan kondisi korban.

Setelah memastikan kondisi korban dalam keadaan selamat, sekira 17.30 Wita, Tim Rescue KPP Kendari dengan menggunakan KN SAR Pacitan kembali ke pangkalan dan tiba di Dermaga Basarnas kendari sekira 20.30 Wita.

“Dengan telah ditemukannya keseluruhan POB kapal tersebut dalam keadaan selamat, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup,” ungkapnya.

Baca Juga:  GPM di Koltim Dibubarkan Gegara Gunakan Kawasan TPS, Baliho Bupati dan Istri Dicopot

Kronologi Kapal Muat 11 Orang Tenggelam di Konkep, 1 ABK Berusaha Cari Bantuan ke Daratan

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten