Kendariinfo

Media Milenial Sultra

URL Berhasil Disalin
Bombana

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Bombana, 2 ABK-nya Selamat

Kapal Nelayan Terbakar di Perairan Bombana, 2 ABK-nya Selamat
KM Ahmad 3 GT 25 terbakar di sekitar perairan Pulau Masaloka, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana. Foto: Istimewa. (15/8/2022).

Bombana – KM Armada 3 GT 25 terbakar di sekitar perairan Pulau Masaloka, Kecamatan Masaloka Raya, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra). Kapal nelayan itu terbakar akibat percikan api pada pompa alkon, Senin (15/8/2022) sekitar pukul 17.30 WITA.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KKP), Wahyudi, membenarkan peristiwa itu. Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut dan dua anak buah kapal (ABK) yang menumpangi KM Armada 3 GT 25 berhasil selamat.

“KM Armada 3 GT 25 terbakar akibat percikan api dari pompa alkon. Tidak ada korban jiwa,” kata Wahyudi kepada Kendariinfo.

Pada video amatir yang dilihat Kendariinfo, api tampak membakar bagian belakang kapal. Kepulan asap hitam juga membubung ke udara dan menyelimuti seluruh bagian kapal yang sedang berada di tengah lautan.

Warga Pulau Masaloka, Icang , mengungkapkan dua ABK kapal berhasil dievakuasi warga setempat. Kapal yang terbakar juga telah ditarik ke Dermaga Masaloka.

“Sementara berlabuh di Dermaga Masaloka dengan dua ABK-nya,” ujar Icang.

Tetap terhubung dengan kami:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bagikan Konten